SOLOPOS.COM - Manny Pacquiao Vs Chris John di Gunung Merapi (Detik)

Karier petinju Manny Pacquiao mulai menjdi bintang iklan. Chris John menjadi lawan mainnya di iklan jamu Sido Muncul.

Solopos.com, SLEMAN — Manny Pacquiao vs Chris John berduel di kaki Gunung Merapi. Namun, itu hanya adegan untuk promosi saja. Karier petinju Filipina dan Indonesia memasuki masa akhir membuat mereka tampil sebagai bintang iklan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Detik, Kamis (9/7/2015), Setelah singgah di Semarang, Pacquiao pada Kamis pagi WIB, melanjutkan pengambilan gambar sebuah iklan di daerah Kaliadem, Sleman.

Petinju dunia asal Filipina itu ditunjuk membintangi salah satu produk minuman berenergi. Manny Pacquiao tak sendirian, dia ditemani oleh mantan petinju Indonesia, Chris John. Keduanya bakal berada dalam satu frame di iklan tersebut.

Di tengah cuaca dingin khas pegunungan, keduanya bertelanjang dada dan serius melakukan gerakan tinju di depan sorotan kamera. Tak sampai tukar pukulan tentu saja. Beberapa kali pengarah gaya memberikan instruksi agar kombinasi gerakan keduanya tampak lebih apik.

Secara fisik, Pacquiao tampak sedikit lebih bugar dan kekar. Sementara Chris John sudah mulai tampak gemuk, bisa dimaklumi mengingat petinju asal Banjarnegara itu sudah pensiun sejak 2013.

Soal pemilihan dua tokoh ini, ada pertimbangan tersendiri. Sementara Chris John memang sudah menjadi bintang iklan sejak 2006 silam, penunjukan Pacquiao merupakan sebuah langkah strategi bisnis menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akhir tahun ini.

“Alasannya, tahun depan ini kita menghadapi MEA, menyongsong MEA. Kalau MEA ini diberlakukan, berarti semua produk Indonesia menjadi produk global. Jadi akan berlaku di seluruh ASEAN,” kata Irwan Hidayat, Direktur Utama PT. Sidomuncul.

Soal tema, Irwan mengungkapka keduanya merepresentasikan simbol kegarangan seorang atlet tinju, namun tetap punya kepedulian terhadap masyarakat.

“Jadi temanya yang kita ambil, ini Chris John sama Manny ini  lelaki pemberani. Jadi temanya itu garang di gelanggang, tapi kalau sama yang malang, ya, sayang,” ujarnya.

Sayangnya, cuaca saat itu berkabut. Aksi Manny Pacquiao vs Chris John kurang mantap karena Gunung Merapi tak tampak.

Pacquaio Ingin Rematch Vs Floyd Mayweather
Sebagaimamana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Manny Pacquiao mengatakan kesiapan melakukan melakukan pertandingan ulang melawan petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr.

“Saya akan melakukan rematch [tanding ulang] pada tahun depan,” katanya melalui penerjemah kepada wartawan di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Rabu (8/7/2015).

Manny Pacquiao juga mengutarakan keinginannya mengunjungi terpidana mati kasus narkoba Mary Jane. Sebagai sesama warga negara Filipina, Manny terpanggil untuk menjenguk Mary.

Manny berencana menjenguk Mary setelah menyelesaikan proses shooting iklan produk jamu di Indonesia. Petinju yang dinyatakan kalah dari Mayweather Junior di laga dunia awal Mei lalu tersebut bisa menjenguk Mary tanpa izin khusus dari Kejagung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya