SOLOPOS.COM - Amir Khan (Reuters)

 

Karier petinju Inggris Amir Khan perlahan mulai menanjak. Meksi demikian, Amir tetap pada alasan utamanya menjadi petinju adalah untuk menjaga baik umat Islam.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

 

 

Harianjogja.com, LONDON — Petinju Inggris, Amir Khan mengungkapkan alasan yang mengejutkan terkait dengan keputusannya menjadi petinju profesional. Petinju berusia 29 tahun tersebut mengungkapkan keinginannya bertinju adalah demi menjaga nama baik umat Islam di dunia.

“Saya hanya melakukan sedikit yang bisa dilakukan. Saya melakukan ini dari hati sendiri dan cocok dengan iman saya,” ucap Amir, seperti dikutip dari Boxing Scene, Kamis (24/12/2015).

Petinju berjuluk King Amir ini dikenal memiliki sikap murah hati kepada seluruh umat Islam di dunia. Amir sempat membangun sebuah sekolah di kamp penampungan Suriah yang berada salah satu pulau milik Yunan, Lesbos.

“Salah satu rukun Islam adalah bekerja untuk amal tanpa meminta imbalan, dan saya memiliki kewajiban untuk melakukan hal itu. Terlebih saat ini situasi saya sangat mendukung untuk melakukan pekerjaan,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya