SOLOPOS.COM - Enzo Zidane (Dailymail)

Karier pemain Enzo Zidane yang dipromosikan sang ayah, Zinedine Zidane.

Solopos.com, COLOMBUS — Ada dua Zidane saat Real Madrid bertemu Paris Saint-Germain (PSG) pada turnamen pramusim International Championship Cup (ICC) 2016 di Stadion Ohio, Colombus, Ohio, Amerika Serikat, Kamis (28/7/2016) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satu Zidane ada di samping lapangan, sementara satu Zidane yang lainnya ada di dalam lapangan. Sungguh pemandangan yang menggelitik. Zidane yang berada di sisi lapangan tidak lain adalah pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Lantas siapakah Zidane yang bermain di lapangan? Itu ternyata anak Zinedine Zidane, yang bernama Enzo Alan Zidane.

Ekspedisi Mudik 2024

Zidane senior mempromosikan anak sulungnya tersebut untuk melakoni debut bersama tim senior Real Madrid. Enzo baru dimasukkan Zidane pada babak kedua menggantikan Lucas Vazquez. Seusai jeda turun minum, pelatih asal Prancis itu membuat pergantian besar-besaran setelah timnya tertinggal 1-3 di babak pertama.

Madrid tertinggal  gol PSG yang dicetak Nanitamo Ikone dan dua gol Thomas Meunier, dan mereka hanya bisa membalas lewat gol penalti Marcelo. Salah satu pemain muda yang dimasukkan Zidane adalah anaknya sendiri. Sayangnya, Enzo tidak bisa memberi keajaiban bagi tim polesannya ayahnya itu.

“Kami harus memakai sistem pemain muda karena ketika mereka diberi kesempatan, mereka akan membuktikan betapa bagus permainan mereka. Kami harus melakukannya dengan sangat pelan, namun ini menjadi pengalaman bagus,” jelas Zidane yang juga pernah melatih tim Castilla, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Keputusan Zidane mempromosikan Enzo ke tim senior Madrid tidak terkesan dipaksakan karena putra sulungnya tersebut bagian dari tim junior El Real. Enzo yang berusia 21 tahun tersebut bermain dengan Martin Odegaard di Castilla alias Real Madrid B.

Dinasti Zidane memang sangat kental dengan El Real. Selain Enzo, tiga putranya yang lain, Luca, Theo, Ilyaz juga memulai karier sepak bola di akademi Los Blancos. Luca merupakan kiper muda yang menjanjikan. Sedangkan Theo dan Elyaz bermain di posisi gelandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya