SOLOPOS.COM - Jamie Vardy (Dailymail)

Karier pemain Jamie Vardy yang mampu mencatatkan rekor di Liga Premier Inggris.

Solopos.com, LEICESTER – Jamie Vardy benar-benar menggila musim ini. Tak hanya menjadi top skorer sementara Liga Premier Inggris, penyerang Leicester City itu juga memecahkan rekor eks striker Manchester United Ruud Van Nistelrooy.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vardy mencetak satu gol kala menjamu MU di King Power Stadium, Sabtu (28/11/2015). Satu gol itu membuat Vardy telah mencetak gol dalam 11 pertandingan berturut-turut. Vardy mengalahkan rekor Nistelrooy yang selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan beruntun.

“Jamie mencetak rekor, itu fantastis buat kami. Sebuah capaian luar biasa. Lima tahun lalu ia masih bermain di non-liga, tidaklah mudah untuk tumbuh secepat itu dan pria fantastis ini bukan cuma pencetak gol, tapi ia menekan lawan, bekerja keras. Ia pemain penting,” ucap Manajer Leicester, Claudio Ranieri, dilansir BBC, Sabtu (28/11/2015).

Ya, Vardy memang tak setenar Nistelrooy saat itu. Vardy justru lebih banyak bermain di kasta bawah Liga Inggris. Berbeda dengan Nistelrooy yang sudah akrab dengan klub-klub besar.

Bahkan Vardy baru mencicipi Liga Premier Inggris musim lalu saat membawa Leicester promosi. Menariknya gol pertama Vardy di Premier League juga dicetak ke gawang MU. Kini golnya ke gawang MU mencatatkan sebuah rekor.

Setelah mencatatkan rekor, Vardy pun tetap ditantang untuk membawa Leicester bermain apik. The Foxes kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016. Posisi puncak yang mereka duduki di pekan lalu harus tergusur oleh ManchesterCity yang meraih kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya