SOLOPOS.COM - Striker Tottenham Hotspur, Roberto Soldado, melepaskan tendangan penalti untuk melengkapi hattrick-nya ke gawang Anzhi Makhachkala pada laga Grup K Liga Europa di White Hart Lane, Jumat (13/12/2013) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters/Jed Leicester

Karier pemain Roberto Soldado akan segera selesai bersama Tottenham Hotspur.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur akhirny sepakat melepas striker mereka, Roberto Soldado. Bomber asal Spanyol itu kabarnya akan berlabuh ke Villareal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kesepakatan transfer memang belum dikonfirmasi oleh kedua kubu. Meski Tottenham telah bersedia melepas Soldado, Villareal masih mengajukan opsi pinjaman untuk striker 30 tahun itu dan nantinya bisa dipermanenkan.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti dilansir Mirror.co.uk, Kamis (13/8/2015), Soldado kurang mendapat tempat di tim utama Tottenham. Dia kalah dengan wonderkid, Harry Kane, yang menjadi pilihan utama Mauricio Pochettino di lini depan. Sementara Emanuel Adebayor ditunjuk sebagai pelapis.

Kane sendiri tampil cukup impresif musim lalu. Pemain 21 tahun itu mampu mencetak 21 gol di Liga Inggris dan menjadi tiga besar top skor. Keberadaannya pun membuat posisi Soldado kian tersudut.

Dalam dua tahun berseragam Tottenham, taring Soldado kurang baik. Di musim pertamanya, dia hanya mengoleksi 11 gol di semua kompetisi. Sementara musim lalu, striker 30 tahun itu hanya mencetak lima gol di semua kompetisi bagi The Lily White.

Padahal, Soldado didatangkan ke White Hart Lane dengan banderol 26 juta poundsterling atau setara dengan Rp559 miliar dari Valencia. Bersama Valencia, Soldado mampu mencetak 18 gol.

Tottenham juga dikabarkan tengah mengincar striker Lyon, Clinto Njie. Mereka telah menawarsang pemain dengan harga 12 juta poundsterling atau Rp258 miliar. Selain itu, Tottenham juga tertarik mendatangkan penyerang Saido Berahino dan Javier Hernandez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya