SOLOPOS.COM - Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen gagal mengantisipasi hola yang ditendang pemain AS Roma Alessandro Florenzi. JIBI/Reuters/Tony Gentile

Karier pemain Marc-Andre Ter Stegen yang mengisyaratkan akan hengkang dari Barca.

Solopos.com, BERLIN – Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, memberikan isyarat bakal hengkang dari raksasa Catalan tersebut. Ter Stegen menganggap waktu bermainnya di Barca terlalu sedikit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Luis Enrique memang menerapkan rotasi untuk kiper Barca. Enrique lebih memilih untuk memasang Claudio Bravi di laga-laga La Liga Spanyol. Sedangkan Ter Stegen diberi kesempatan bermain di Copa del Rey serta Liga Champions.

Ekspedisi Mudik 2024

Musim lalu, Ter Stegen pun tak tampil sama sekali di La Liga. Tapi di musim ini, ia sudah tampil empat kali di La Liga. Hal itu lantaran Bravo mendapat cedera. Fakta tersebut menunjukkan Ter Stegen hanya seperti kiper kedua di Barca.

“Saya ingin mengambil langkah selanjutnya dan bermain lebih sering. Jadi situasinya jelas: jika tidak ada perubahan, kami akan bicara,” ujarnya seperti dilansir Soccerway, Minggu (27/3/2016).

“Dalam dunia sepak bola, segalanya bisa berlangsung sangat cepat,” sambung kiper 23 tahun tersebut.

Musim lalu, Ter Stegen tampil sebanyak 21 kali sepanjang musim. Sementara musim ini, ia sudah bermain sebanyak 20 kali. Ia memperhitungkan, dalam semusim, ia bisa bermain sebanyak 25 kali.

“Jumlah itu memang tidak kecil. Tapi, ketika saya kembali dari tim nasional [Timnas Jerman], mungkin saya akan kembali duduk di bangku cadangan di La Liga, saat El Clasico melawan Real Madrid,” papar Ter Stegen.

“Pada akhirnya, 25 laga ini tidaklah cukup buat saya. Tapi, keputusan ada di tangan pelatih. Saya hanya berharap, kerja keras yang sudah saya tunjukkan mendapatkan ganjarannya,” kata eks kiper Borussia Moenchengladbach tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya