Pemain anyar Manchester City Raheem Sterling (ki) merayakan golnya bersama kawan setim Kalechi Iheanacho saat melawan Vietnam. JIBI/Reuters/Kham

Karier pemain Raheem Sterling di Manchester City diprediksi akan gemilang.

Solopos.com, MANCHESTER – ManchesterCity sangat superior di empat pekan pertama Liga Inggris 2015/2016. Mereka meraup poin penuh dan tak kebobolan satu gol pun.

Kemenangan terakhir The Citizens adalah saat mengalahkan Watford 2-0 di Etihad Stadium, Sabtu (29/8/20115). Salah satu pencetak gol kemenanganCity adalah Raheem Sterling. Itu adalah gol pertama SterlingbersamaCity di ajang Liga Premier Inggris.

Sterling sendiri memiliki beban yang cukup abot saat berseragam City. Maklum pemain 20 tahun itu didatangkan ke Etihad dari Liverpool dengan banderol yang sangat tinggi untuk pemain seusianya. City harus merogoh kocek hingga 49 juta poundsterlinga atau setara dengan Rp1 triliun untuk mendapatkan servis pemain Timnas Inggris itu.

Manajer Manuel Pellegrini pun memuji penampilan Sterling saat itu. Dia yakin, pemain anyarnya itu akan terus tampil impresif dan akan mencetak banyak gol. "Raheem telah bermain sangat baik di semua pertandingan," kata Pellegrini seperti dilansir Sky Sports, Minggu (30/8/2015).

"Tentu saja ia ingin mencetak gol dan dia berhasil melakukannya. Itu sangat baik baginya. Saya pikir dia bekerja sangat keras di seluruh permainan. Saya yakin dia akan mencetak gol lebih banyak lagi," lanjut pelatih asal Chile itu.

Berkat kemenangan atas Watford, ManchesterCity nangkring dipuncak klasemen dengan raihan 12 poin dari empat pertandingan. City menjadi satu-satunya klub yang memperoleh nilai sempurna dari empat laga yang sudah dijalani di Liga Inggris 2015/2016.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten