SOLOPOS.COM - Ribery menolak berpikir ulang soal pensiunnya dari kiprah timnas Prancis. Ist/Reuters/Dok

Solopos.com, PARIS- Gelandang Prancis, Franck Ribery, menolak memikirkan ulang soal keputusannya untuk pensiun dari karier internasional.

Setelah absen dari Piala Dunia karena cedera punggung, pemain berusia 31 tahun itu kembali dipanggil oleh Timnas Prancis, bulan lalu. Namun, Ribery menolak dengan alasan ingin berkonsentrasi mempersiapkan pertarungan Bundesliga bersama Bayern Munich.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya telah mengatakan bahwa ingin pensiun dari karier internasional. Dan, saya tidak akan menarik keputusan itu. Saya hanya ingin sepenuhnya fokus di Bayern Munich. Itu yang bisa saya katakana tentang masalah ini. Saya tidak akan terpancing pada semua persoalan politik tentang keputusan itu,” jelas dia, seperti dilansir Soccerway, Kamis (11/9/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Pengumuman Ribery itu menuai kritik keras dari Presiden UEFA, Michel Platini. Menurut Platini, mantan pemain Marseille itu bisa terkena sanksi larangan bermain di laga domestik bersama Bayern jika menolak panggilan pelatih Prancis, Didier Deschamps.

“Saya telah berdiskusi dengan pelatih Prancis, Deschamps dan kami telah mencapai kesepakatan soal itu [pensiun],” tandas dia.

Pemain berpostur 170 cm itu melewatkan laga perdana Bayern di Bundesliga karena cedera lutut. Namun, Ribery telah dicantumkan dalam daftar pemain yang bakal diturunkan dalam pertandingan lanjutan kontra Stuttgart di Allianz Arena, Sabtu (13/9).

“Saya sudah fit dan bisa berlatih lagi. Cedera ini memang sangat tidak menguntungkan bagi saya karena saya sebenarnya punya persiapan pra-musim yang cukup baik,” urai dia.

“Sekarang, saya harus bekerja keras dalam beberapa pekan terakhir dengan pelatih fisik. Upaya ini akan efektif. Lebih dari itu, kondisi saya membaik setelah memutuskan tidak turut dalam laga tim nasional sehingga saya memiliki lebih banyak waktu dan energi untuk memulihkan kesehatan,” tutup Ribery. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya