SOLOPOS.COM - Bastian Schweinsteiger (REUTERS/Carl Recine)

Karier pemain Bastian Schweinsteiger yang menyatakan pensiun dari Timnas.

Solopos.com, BERLIN – Gelandang Bastian Schweinsteiger memutuskan pensiun dari Timnas Jerman. Kini, pemain berusia 31 tahun itu akan fokus berkarier di klub yakni Manchester United.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir Soccerway, Jumat (29/7/2016), Schweinsteiger sudah memutuskan pensiun dari Timnas Jerman. Keputusan itu dibuat setelah negaranya tersingkir di Euro 2016. Jerman ditaklukkan tuan rumah Prancis di babak semifinal dengan skor 2-0.

Schweinsteiger sendiri menjalani debut di Timnas Jerman pada Juni 2004 silam. Dia diturunkan saat Der Panzer melawan Hungaria. Hingga kini, gelandang veteran itu telah menjadi salah seorang pemain berpengaruh di Jerman dan mencatatkan 120 caps.

Schweinsteiger juga menjadi bagian dari skuat Jerman yang memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil. Saat itu, Jerman mengalahkan Argentina di partai puncak dengan skor 1-0 lewat gol Mario Gotze di babak extra time.

Schweinsteiger sendiri didapuk sebagai kapten selepas Piala Dunia 2014, menggantikan Philipp Lahm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya