SOLOPOS.COM - Marcos Rojo (Istimewa/360nobs.com)

Karier pemain yang dilaporkan bakal dijual Mourinho.

Solopos.com, MANCHESTER — Kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer anyar Manchester United (MU) dilaporkan bakal memakan tumbal. Manajer asal Portugal itu disebut-sebut akan mendepak bek internasional Argentina, Marcos Rojo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rojo direkrut pendahulu Mourinho, Louis van Gaal, dengan tebusan 16 juta poundsterling (Rp276 miliar) pada musim panas 2014. Namun, bek 26 tahun itu gagal bermain secara reguler dalam dua tahun pengabdiannya di Old Trafford.

Situasi itu membuat Mou, panggilan Mourinho, mempertimbangkan melepas eks bintang Sporting CP, Spartak Moskow, dan Estudiantes itu ke klub lain pada musim panas ini. Terlebih, United telah memiliki bek baru dengan kedatangan Eric Bailly dari Villarreal. The Red Devils (Setan Merah), julukan United, pun bisa kembali mengandalkan Luke Shaw yang telah pulih dari cedera.

Bek terakhir dimainkan sebagai starter dalam kemenangan 2-0 atas Wigan Athletic di laga eksibisi di The DW Stadium, Wigan, Sabtu (16/7/2016) malam WIB. Mou memuji Shaw telah banyak berkorban untuk bisa kembali ke tim utama dan tampil melawan Wigan.

“Saya sangat terkejut saat mendapati Luke [Shaw] di lokasi pemusatan latihan karena saya berpikir dia tak akan siap. Namun dia melakukan pekerjaan luar biasa selama musim panas dengan mengorbankan waktu libur. Dia tinggal di Manchester dan datang ke lokasi latihan setiap hari,” kata Mou dilansir Soccerway, Minggu (17/7/2016).

Terkait Rojo, Villarreal disebut-sebut sebagai tim yang siap menampung pemain bersangkutan bila akhirnya diasingkan dari Old Trafford. The Yellow Submarine (Kapal Selam Kuning), julukan Villarreal, membutuhkan pemain bertahan baru menyusul kepergian Eric Bailly baru-baru ini. Selain itu, Villarreal terancam kehilangan Mateo Musacchio yang dibidik tim Seri-A Italia, AC Milan.

Kepergian Rojo bisa menandai gelombang eksodus pemain bintang United pada musim panas ini. Jauh sebelum rumor terkait Rojo mencuat, Mou diyakini berniat menyingkirkan Juan Mata dari skuat utama Setan Merah.

Mou dan Mata memiliki riwayat hubungan yang kurang harmonis semasa masih sama-sama  mengabdi untuk Chelsea. Mata tampil sebagai pemain terbaik klub dalam dua musim beruntun pada 2011/2012 dan 2012/2013 namun Mou secara mengejutkan membuang bintang asal Spanyol itu ke United pada Januari 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya