SOLOPOS.COM - Lucas Leiva saat mencoba menghadang pergerakan Mesut Ozil (Dailymail)

Karier pemain Lucas Leiva disebut-sebut akan selesai di Liverpool. Namun pemain itu ternyata masih dibutuhkan pelatih Brendan Rodgers.

Solopos.com, LIVERPOOL – Lucas Leiva santer diberitakan akan hengkang dari Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Apalagi dalam dua laga perdana The Reds di Liga Inggris 2015/2016, Lucas tak diturunkan sama sekali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baru di pekan ketiga, gelandang asal Brasil itu tampil sebagai starter melawan Arsenal lantaran Jordan Henderson dan Adam Lallana dibekap cedera. Lucas bermain selama 76 menit sebelum akhirnya digantikan Jordan Rossister. Lucas berperan penting di laga yang berkesudahan 0-0 itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia berhasil memotong beberapa alur serangan The Gunners. Manajer Brendan Rodgers pun memuji kinerja Lucas. Pelatih asal Irlandia utara itu menyebut Lucas adalah gelandang bertahan terbaik Liverpool saat ini. Meski begitu dia tidak bisa menjamin selalu memainkan gelandang 28 tahun itu.

“Lucas adalah gelandang bertahan terbaik kami. Ada kalanya saya memainkan tiga gelandang tengah dan tak memainkan gelandang bertahan. Kami tetap membutuhkan dia karena dia adalah yang terbaik yang kami miliki,” ungkap Rodgers seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (25/8/2015).

“Dia hadir dan melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia tetap menjadi bagian dari apa yang ingin kami capai. Tapi setiap pemain tentu menginginkan bermain di setiap pertandingan dan Anda tidak bisa menjamin itu,” lanjut eks pelatih SwanseaCity tersebut.

Lucas datang ke Liverpool pada 2007 lalu dari Gremio. Dia telah mencatatkan 276 bersama klub asal Merseyside itu. Besiktas, Inter Milan, dan Lazio dikabarkan tengah tertarik untuk mendatangkan pemain tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya