SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Inggris Rio Ferdinand berakhir. Mantan bek Manchester United ini menyatakan gantung sepatu.
 
Solopos.com, LONDON — Bek tengah Queens Park Rangers (QPR), Rio Ferdinand, resmi gantung sepatu pada usia 36 tahun, Sabtu (30/5/2015).

Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris itu telah mengemas 81 caps dan memenangi enam gelar Liga Premier, Liga Champions, dan dua trofi Piala Liga, dan Piala Dunia Klub selama 12 tahun membela Manchester United. Ferdinand juga menorehkan lebih dari 400 penampilan untuk skuat berjuluk Setan Merah itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ferdinand mencatatkan 12 kali penampilan untuk QPR musim lalu setelah hijrah dari United dengan status bebas transfer. “Setelah 18 tahun menjadi pemain sepak bola profesional, saya merasa ini adalah saat yang tepat untuk pensiun dari permainan yang saya cintai. Saya juga ingin berterimakasih dan mempersembahkan ini kepada istri saya Rebecca dan keluarga saya, termasuk ayah dan ibu, untuk pengorbanan, pengertian, dan perhatian mereka terhadap karier saya,” tutur pemain yang belum lama kehilangan istrinya karena penyakit kanker itu, seperti dilansir Reuters, Sabtu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pemain Queen Park Rangers yang sempat lama bersama MU, Rio Ferdinand, menyatakan mundur. Ist/dok

Pemain Queen Park Rangers yang sempat lama bersama MU, Rio Ferdinand, menyatakan mundur. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya