SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Pepe Reina yang ingin pensiun bersama Napoli.

Solopos.com, NAPLES – Pepe Reina nampaknya sangat bahagia bersama Napoli. Kiper asal Spanyol itu pun berniat gantung sepatu bersama tim berjuluk Partenopei tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Reina kini telah berusia 33 tahu, termasuk usia senja bagi seorang pesepak bola. Namun bagi pesepakbola yang beroperasi sebagai kiper, umur 33 tahun masih memiliki karier panjang. Namun Reina tak berniat mencari petualangan ke klub lain.

Reina kali pertama bergabung dengan Napoli sebagai pemain pinjaman dari Liverpool pada musim 2013/2014. Reina turut berjasa membawa Napoli juara Coppa Italia di musim itu. Namun di akhir musim, Reina hengkang ke Bayern Munchen.

Bersama Bayern, Reina tak banyak bermain. Dia hanya menjadi pelapis Manuel Neuer. Kiper berkepala pelontos itu pun kembali ke Napoli dan dikontrak selama tiga tahun. Kini, Reina menjadi kiper utama Partenopei dan kerap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

“Aku ingin mengakhiri karierku di Napoli,” ungkap Reina seperti dikutip Football Italia, Kamis (25/2/2016). “Di Naples, orang-orangnya hidup untuk sepak bola. Aku melihat banyak kesamaan dengan Spanyol selatan di mana tempatku berasal,” sambungnya.

“Aku ingin tetap di Napoli dan pensiun di sini. Kami memikirkan tentang tinggal menetap di Naples setelah aku pensiun,” lanjut dia.

Musim ini, Reina sudah tampil 26 kali di Liga Italia dengan catatan 11 clean sheet. Dia hanya kalah dari kiper Juventus Gianluigi Buffon (14 clean sheet) dan kiper Inter Milan Samir Handanovic (13 clean sheet).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya