SOLOPOS.COM - Andrea Pirlo (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Karier pemain Andrea Pirlo yang diisukan bakal kembali merumput di Serie-A.

Solopos.com, SOLO – Andrea Pirlo menegaskan dirinya tidak akanmeninggalkan New York City dan kembali ke Italia. Hal itu ditegaskan Pirlo menyusul banyaknya rumor yang menyebut dia bakal kembali ke Serie-A.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Sejumlah kelub Liga Italia juga sudah menyatakan ketertarikannya, termasuk Inter Milan. Dia pun mengaku sudah dihubungi oleh sejumlah klub Serie-A. Namun, gelandang 36 tahun itu menyatakan kesetiaannya kepada New York City.

“Saya menikmati beberapa tahun yang luar biasa di Juventus dan mencapai kesuksesan besar di Milan. Tapi aku tidak akan kembali ke Serie-A,” kata Pirlo kepada Corriere della Sera seperti dilansir Soccerway, Kamis (14/1/2016).

“Banyak tim yang mendekati saya dalam beberapa pekan terakhir. Tapi saya tidak berencana untuk kembali kepada keputusan saya yang telah saya buat beberapa bulan lalu. Ini juga merupakan masalah penghormatan kepada orang-orang yang sudah berinvestasi terhadap saya,” imbuh dia.

“Saya tidak merindukan Italia walau terpisah dari keluarga dan teman-teman. Saya tinggal relatif dekat dengan tempat latihan dan gaya hidup saya di sini sangat mirip dengan apa yang saya lakukan di Italia. Saya mengunjungi museum, pameran, dan pergi jalan-jalan,” papar penggawa Timnas Italia itu.

Pirlo awalanya berencana pensiun dari Timna setelah Piala Dunia 2014 lalu. Namun dia memilih mengurungkan niatnya ketika Antonio Conte mengambil alih posisi pelatih Timnas Italia. Dia mengaku antusias untuk bermain di Euro 2016 bersama Italia.

“Tujuan saya adalah bermain di Euro 2016. Bermain untuk Tim Nasional masih membawa kesenangan untuk saya. Antonio Conte memang tidak mungkin datang ke Amerika Serikat untuk menonotn pertandingan saya, tetapi semua permainan sudah disiarkan di televisi,” pungkas Pirlo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya