SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Ferry Anto, berselebrasi di hadapan suporter Persis Solo. Imam Yuda/JIBI/Solopos

Karier pemain Ferry Anto yang memutuskan gantung sepatu.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menyiapkan kado perpisahan untuk sang kapten, Ferry Anto, dengan menggelar laga uji coba. Rencananya laga uji itu melawan Persik Kediri yang dijadwalkan di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/2/2016) besok.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ferry telah menemui manajemen PT Persis Solo Saestu (PSS) untuk menyampaikan keinginan pensiun dari karier sepak bola profesional, Senin (15/2/2016). Guna mengapresiasi loyalitas striker berusia 31 tahun itu selama membela Persis, manajemen merancang sebuah laga perpisahan, akhir pekan ini.

“Saya sudah bertemu Pak Totok [Supriyanto, Direktur Olahraga dan Teknik PT PSS] hari ini [kemarin] dan manajemen menyiapkan laga perpisahan untuk saya. Tentu saya merasa senang dengan apresiasi manajemen. Saya bangga pernah menjadi bagian dari Persis Solo,” ujar Ferry, kepada Solopos.com, Senin.

Senada dengan Ferry, Totok juga merasa manajemen perlu memberi penghargaan atas jasa striker yang selama ini menjadi ikon Persis itu. Oleh sebab itu, pihaknya tidak ingin melepas Ferry tanpa memberikan kenang-kenangan terakhir.

“Kami menghargai keputusan Ferry untuk pensiun karena ingin fokus meneruskan bisnis keluarga. Meski bagaimana pun, dia sudah menjadi bagian penting dari tim ini jadi selayaknya kami memberi kado perpisahan dengan menggelar pertandingan untuk melepas kepergian Ferry,” tutur Totok.

Totok mengaku telah mendekati Persik untuk menjadi lawan di laga uji coba nanti. Namun, Persis belum mendapatkan jawaban pasti dari tim asal Jawa Timur itu. “Pastinya uji coba kali ini untuk melawan tim selevel Divisi Utama. Kami masih menunggu jawaban Persik. Kabarnya, malam ini [Senin] mereka akan memberi kepastian,” kata Totok.

Selain kado perpisahan untuk Ferry, laga uji coba nanti sekaligus menjadi persiapan terakhir Persis sebelum menghadapi Piala Wali Kota Padang. Laskar Sambernyawa ditargetkan telah menemukan skema permainan dan formasi tim terbaik di pertandingan, Minggu nanti.

“Kalau melihat jadwal turnamen [Piala Wali Kota Padang] sepertinya kami tidak bisa menggelar uji coba lagi setelah Minggu nanti karena 24 Februari 2016 kami sudah harus berangkat ke Padang. Kalau pun bisa uji coba sekali lagi kemungkinan yang sifatnya ringan dengan melawan tim internal, ya sekadar untuk conditioning,” ungkap Totok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya