SOLOPOS.COM - Striker muda Kolombia James Rodriguez merayakan gol keduanya ke gawang Uruguay di babak 16 Besar. JIBI/Reuters/Sergio Moraes

Harianjogja.com, BRASILIA—Pahlawan Kolombia, James Rodriguez ternyata punya mimpi besar yang ingin ia capai. Penyerang AS Monaco ini berharap bisa bermain di La Liga untuk klub idolanya, Real Madrid.

Penampilan Rodriguez saat membantu Kolombia lolos ke perempat final memang impresif. Bomber 22 tahun ini sukses menggedor lini pertahanan Uruguay yang dikenal solid. Lewat aksi dan skill-nya, ia mampu mencetak dua gol ke gawang Muslera.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penampilan ini pun menuai banyak pujian. Sejumlah media di Spanyol dan Brasil menyebut, Rodriguez memiliki bakat menggantikan kebintangan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Aku bermimpi untuk bermain di Spanyol, salah satu liga terbaik di dunia,” ujarnya kepada radio Spanyol Cadena Cope seperti dikutip Dailymail, Minggu (29/6/2014). Ketika didesak apakah dia akan lebih memilih Barcelona, Atletico Madrid atau Real Madrid, ia menjawab: “Saya suka Madrid.”

Aksi mantan pemain Porto ini pun tak luput dari pujian pelatih Kolombia, Jose Pakerman.  “Saya tidak pernah punya Keraguan Bahwa ini akan menjadi Piala Dunia-nya,” terangnya.

Sementara pelatih Uruguay, Oscar Tabarez menambahkan,”Dari apa yang saya lihat, dia pemain terbaik di Piala Dunia.” (JIBI/Dailymail)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya