SOLOPOS.COM - Pablo Aimar Resmi Pensiun (Reuters/Jose Manuel Ribeiro/Files)

Karier pemain sepak bola Argentina, Pablo Aimar, resmi berakhir tahun ini.

Solopos.com, BUENOS AIRES — Mantan pemain sepak bola Benfica, Pablo Aimar, resmi pensiun. Karier pemain Argentina itu berakhir setelah tidak masuk dalam skuat utama River Plate di Copa Libertadores.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebenarnya Pablo Aimar baru saja bergabung dengan River Plate pada Mei lalu. Karier pemain berusia 35 tahun itu di klub Argentina itu berakhir cepat setelah hanya bermain sebanyak dua kali.

“Beberapa hari lalu saya diberi tahu manajemen River Plate untuk tidak masuk dalam skuat di kejuaraan Copa Libertadores. Saya memahami hal tersebut dan akhirnya memutuskan untuk berhenti bermain,” ujar Pablo Aimar seperti dilansir Soccerway, Rabu (15/7/2015).

Dalam laga leg pertama semifinal Copa Libertadores, River Plate sukses mengalahkan klub Paraguay, Guarani, dengan skor 2-0. Pelatih River Plate, Marcelo Gallardo, mengakui Pablo Aimar sudah tak bisa bermain secara maksimal. Karier pemain Argentina itu akhirnya berakhir tahun ini.

Pablo Aimar memulai karier sepak bola di River Plate. Karier pemain jenius itu di River Plate cukup bagus setelah melakoni 83 laga bersama River pada 1996 hingga 2000. Aimar lalu bermain di Eropa bersama Valencia dan sekali meraih trofi La Liga Spanyol dan satu trofi Piala UEFA.

Karier Pablo Aimar di Eropa cukup banyak. Selain di Valencia, Aimar pernah bermain untuk Real Zaragoza, Benfica, dan klub Malaysia, Jorol Darul Takzim.

Karier pemain sepak bola Pablo Aimar di Timnas Argentina juga cukup baik setelah mencetak delapan gol dari 52 laga. Namun, Aimar gagal mempersembahkan trofi bersama Argentina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya