SOLOPOS.COM - Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller (kedua dari kiri), merayakan golnya ke gawang Barcelona pada semifinal pertama Liga Champions di Allianz Arena, Munich, tengah pekan lalu. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Karier pemain Thomas Muller yang mampu mencatatkan rekor baru.

Solopos.com, MUNICH – Thomas Muller berhasil mencetak rekor sebagai pemain termuda yang mengoleksi 50 kemenangan di Liga Champions. Punggawa Bayern Munchen itu pun mengalahkan pencapaian Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Rekor itu diciptakan MUller saat membantu Bayern Munchen meraih kemenangan dalam matcghday kelima Liga Champions 2015/2016, Rabu (25/11/2015) dini hari WIB. Saat itu, Bayern menang telak 4-0 atas Olympiakos. Muller sendiri mencetak satu gol di laga itu.

Tiga gol lainnya dicetak Douglas Costa, Robert Lewandowski, dan Kingsley Coman. Seperti dilansir Detik.com yang dikutip dari laman resmi Bayern, Rabu (25/11/2015), Muller mencatatkan 50 kemenangan di Liga Champions saat usianya mencapai 26 tahun, dua bulan, 11 hari.

Penyerang Timnas Jerman itu masih lebih muda ketimbang bintang Barcelona Lionel Messi yang mencatatkan 50 kemenangan pada usia 27 tahun, empat bulan, 12 hari serta Cristiano Ronaldo (28 tahun, satu bulan). Dia juga menjadi pemain Jerman termuda dengan 50 kemenangan di Liga Champions. Sebelumnya rekor tersebut dipegang gelandang manchester United Bastian Schwensteiger dalam usia 29 tahun, tiga bulan, empat hari.

Berkat kememananga itu, Bayern berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2015/2016 sebagai juara grup F. Meski begitu Muller mengingatkan kompetisi akan semakin berat ke depannya. ia dan timnya pun tidak mau lengah meski sudah memastikan diri lolos.

“Kami harus terus menjaga penampilan kami. Tapi perjalanan masih panjang dan berat. Kami ingin juara tapi ada banyak tim yang menginginkan hal yang sama. Kompetisi akan semakin ketat sekalinya kami sudah mencapai perempatfinal atau semifinal tapi kami dalam jalur yang tepat,” papar Mueller.

Sejak menjalani debut di Liga Champions pada musim 2008/2009, Mueller sudah mencatatkan 77 penampilan. Dia pun sudah mengoleksi  33 gol dan 17 assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya