SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Alvaro Morata menjadi pahlawan kemenangan laga liga Champions. Ist/dok

Karier pemain Alvaro Morata yang ingin kepastian masa depannya.

Solopos.com, TURINStriker Juventus, Alvaro Morata, ingin segera mengetahui kepastian masa depannya. Morata memang masih berstatus pemain Juve, tapi dia memiliki klausul buy-back dalam kontraknya. Klausul itu membuat Morata bisa dibeli kembali oleh Madrid.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Morata dibeli Juve dari Madrid seharga 20 juta euro di musim panas 2014 lalu. Dia sudah mengemas total 25 gol dan 15 assist dalam 86 penampilannya bersama Juve. Musim ini, Morata juga menjadi pilar utama Si Nyonya Tua di lini depan.

Kontrak Morata bersama Juve memang masih empat tahun lagi, tapi bisa saja dia kembali ke Madrid lantaran klausul buy-back tersebut. Madrid memang berhak membeli kembali Morata dengan harga lebih mahal yakni 30 juta euro. Dia pun berulang kali diterpa isu bakal dibeli Madrid kembali.

Terlebih klausul buy-back itu memiliki batas. Madrid pun dikabarkan tak mau kehilangan kesempatan untuk menarik Morata kembali. Namun, setelah membeli Morata, Madrid akan langsung menjual ke klub lain yang meminati pemain binaan Madrid tersebut.

Arsenal menjadi klub terdepan yang menginginkan pemain 23 tahun itu. Bahkan The Gunners siap merogoh kocek hingga 50 juta euro untuk Morata. Morata memang dianggap solusi tepat bagi lini depan Arsenal yang kurang menggigit.

Mendengar serangkaian rumor itu, Morata pun ingin kejelasan masa depannya. Dia mengaku sangat bahagia di Juve, tapi dia menyadari ada klausul yang tak bisa dihalanginya.

“Membicarakan tentang musim depan adalah hal yang sulit untukku karena aku tidak punya kepastian tentang di mana aku akan berada dan ini adalah situasi yang aneh,” ujar Morata seperti dikutip Football Espana, Rabu (23/3/2016).

“Aku tidak sabar dengan pertanyaan tentang pembelian kembaliku terselesaikan. Aku bahagia di Turin, tapi aku ingin tahu di mana aku mesti membeli sebuah rumah. Aku mau secepatnya tahu di mana aku akan berada!” tegas dia.

“Aku bahagia di Juventus, tapi kembali ke Madrid juga sebuah kemungkinan karena ada kontrak, ada yang tertulis di sana. Aku cuma ingin hal ini segera selesai,” tutup pemain Timnas Spanyol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya