SOLOPOS.COM - Mario Balotelli merayakan gol bersama rekan-rekannya di AC Milan (Dailymail)

Karier pemain Mario Balotelli yang ingin dipermanenkan Milan.

Solopos.com, MILAN – AC Milan siap menggolontorkan dana besar untuk mempermanenkan striker pinjaman dari Liverpool, Mario Balotelli.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Milan menjual Balotelli ke Liverpool seharga 16 juta poundsterling atau setara Rp298,6 miliar pada bursa transfer musim panas 2014. Satu musim kemudian, Liverpool mengembalikan penyerang berdarah Italia itu ke Milan dengan status pinjaman jangka panjang.

Selama merumput di San Siro, Milan, Balotelli hanya menorehkan dua kali penampilan sebagai starter player di Seri-A lantaran terganggu cedera.

Kendati demikian, Presiden Milan, Silvio Berlusconi, masih percaya kepada kemampuan pemain berusia 25 tahun itu. Dia bahkan mengaku rela mengorbankan dana besar untuk mempertahankan Balotelli di klub berjuluk Rossoneri itu.

“Apakah kami akan mempermanenkan dia [Balotelli]? Itu tergantung pada dia. Dia memiliki kualitas teknik dan fisik luar biasa, khususnya jika bisa menunjukkan kedewasaan dalam sikap hidup dan posisinya di lapangan. Jika dia berhasil melakukan itu, kami akan sangat senang membuat pengorbanan finansial dan mempertahankan dia di sini bersama kami,” ujar Berlusconi, seperti dilansir Football Italia, Kamis (25/2/2016).

Balotelli mencetak gol pertama dalam comeback-nya ke Italia pada penampilan ketiga untuk Rossoneri saat mengalahkan Udinese dengan skor 3-2, 22 September 2015 lalu. Sayangnya, perkembangan performa Balotelli harus terhenti karena terkena cedera saat turun membela pada kekalahan dari 0-1 Genoa, sepekan kemudian.

Setelah menjalani operasi hernia pada akhir September 2015 lalu, Balotelli akhirnya kembali beraksi sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 2-0 Milan atas Fiorentina, 17 Januari 2016 lalu. Sembilan hari kemudian, Balotelli berhasil mencetak gol dari tendangan penalti pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia melawan Alessandria.

Dengan kembalinya Balotelli, Milan perlahan tapi pasti juga mulai kembali ke jalur kemenangan. Tim besutan Sinisa Mihajlovic itu tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi sejak dipecundangi Bologna dengan skor 0-1, 6 Januari 2016 lalu.

Melihat peningkatan performa Milan, Berlusconi optimistis mereka mampu meraih gelar Coppa Italia sebagai jalan menuju Liga Champions musim depan.

“Semua tergantung pada seberapa besar keyakinan skuat ini. Kami sangat menginginkan [gelar] Coppa Italia, itu akan sangat berarti untuk musim kami dan membawa kami kembali ke [kompetisi] Eropa,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya