SOLOPOS.COM - Marouane Fellaini/Reuters

Karier pemain Juan Mata dan Marouane Fellaini yang harus siap-siap angkat kaki dari Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER — Rencana kedatangan Jose Mourinho ke Old Trafford, markas Manchester United, musim depan bisa membuat sejumlah penggawa tim berjuluk Setan Merah itu dilanda kepanikan. Sebab, Mourinho dilaporkan bakal menjual beberapa pemain yang sudah ada demi memperbaiki skuat Setan Merah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Kamis (11/2), gelandang Juan Mata dan Marouane Fellaini, dispekulasikan bakal menjadi korban pendepakan apabila manajer asal Portugal tersebut benar-benar didatangkan musim panas nanti. Sebelumnya, Media Inggris, Daily Mail, melaporkan Mourinho mengungkapkan kepada rekan dekatnya dirinya telah mencapai kesepakatan untuk menangani United.

Langkah awal yang diprediksi bakal ditempuh Mourinho di Old Trafford yakni membukakan pintu keluar bagi sejumlah pemain Setan Merah, khususnya Mata yang dibeli United dengan berbanderol 37 juta poundsterling (Rp719,2 miliar) dan Fellaini dengan harga 27,5 juta poundsterling (Rp533,8 miliar). Selanjutnya, eks manajer Chelsea, Real Madrid, dan Inter Milan itu akan membeli sejumlah pilar anyar.

Munculnya sosok Mata bukan sesuatu yang mengagetkan dalam isu pendepakan tersebut. Gelandang Spanyol itu merupakan mantan anak buah Mourinho di Chelsea. Namun, Mata ternyata tidak menjadi bagian rencana Mourinho ketika kembali ke Stamford Bridge pada 2013/2014. Ia kemudian dijual ke Setan Merah pada pertengahan musim.

Sementara itu, kabar lain menyebut kesepakatan Mourinho dengan United sebenarnya memiliki persyaratan. Pelatih yang dipecat Chelsea pada Desember 2015 lalu itu memang akan diangkat menjadi arsitek United menggantikan Louis van Gaal, namun dengan syarat Wayne Rooney dkk. gagal finis di zona Liga Champions akhir musim ini.

Di sisi lain, sejumlah pemain dan staf Setan Merah dikabarkan khawatir dengan dampak negatif yang bakal muncul apabila Mourinho benar-benar didatangkan ke Old Trafford. Manajer berusia 52 tahun itu memang dikenal dengan pendekatan kontroversial ketika menangani sebuah klub. Bukan hanya kepada lawan, Mourinho juga kerap dikabarkan terlibat perseteruan dengan pemainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya