SOLOPOS.COM - Yaya Toure (Sky Sports)

Karier pemain Yaya Toure yang masih mendapat tempat di Manchester City.

Solopos.com, MUNICH — Era baru Manchester City bersama pelatih Josep “Pep” Guardiola sudah dimulai. Gelandang serbabisa City, Yaya Toure, pun sepertinya tidak perlu khawatir untuk memulai kembali bekerja di bawah mantan bosnya di Barcelona tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat City membuat pengumuman bakal mendatangkan Guardiola, lima bulan lalu, Toure menjadi pemain Manchester Biru yang diprediksi bakal ditendang dari Etihad. Maklum, adik kandung Kolo Toure itu pernah memiliki hubungan kurang harmonis ketika masih sama-sama bersama Guardiola di Barcelona.

Namun, kehawatiran itu bisa saja terkikis setelah Toure kembali bereuni dengan Guardiola pada laga uji coba di markas Bayern Munich, Allianz Arena, Munich, Kamis (21/7/2016) dini hari WIB. Gelandang jangkung asal Pantai Ganding tersebut diberikan kesempatan turun ke lapangan ketika babak kedua telah berjalan 10 menit. Toure masuk menggantikan Fernando.

Pemain gaek berusia 33 tahun tersebut dimainkan di barisan tengah dengan didukung dua gelandang di belakangnya. Penampilan Toure cukup mencolok. Tubuhnya juga terlihat lebih kurus dibandingkan penampilannya musim lalu, saat mendapat banyak kritikan bersama City.

“Saya tahu kualitasnya. Saya berjumpa kali pertama dengannya di Barcelona, saya tahu kualitasnya. Tidak diragukan, dia luar biasa,” ujar Guardiola tentang penampilan Toure, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk.

Para pemain City yang disebut-sebut terancam terbuang pada era Guardiola sepertinya sedang berusaha keras menunjukkan kemampuan di hadapan bos baru mereka. Selain Toure, Aleksandar Kolarov dan Wilfried Bony juga diberi kesempatan turun di Allianz Arena. Mereka tetap dimasukkan dalam skuat City yang akan melanjutkan tur pramusim ke Shanghai, Tiongkok, akhir pekan ini.

“Mereka para pemain Manchester City. Mereka para pemain kami, jadi itu [kemungkinan pindah ke klub lain] tergantung pada kami, ini tergantung bagaimana mereka menunjukkan kepadaku di lapangan. Ini satu-satunya cara mereka untuk ‘bicara’. Setelah itu, mereka adalah para pemain Manchester City,” jawab Guardiola.

Guardiola setidaknya telah mendatangkan tiga pemain baru ke Etihad, yakni Ilkay Gundogan, Nolito, dan Anthony Caceres. Tapi mantan entrenador Barcelona dan Bayern Munich tersebut belum akan berhenti belanja pemain di bursa transfer musim panas ini. Guardiola akhirnya mengonfirmasi hasratnya untuk mendatangkan winger Schalke, Leroy Sane. Pemuda berusia 20 tahun tersebut disebut-sebut berbanderol 42 juta poundsterling  (Rp725,8 miliar).

“Sane masih pemain Schalke. Kami sudah bicara dengannya dan Schalke tahu kami tertarik dengannya. Namun di menit ini, kami belum banyak memiliki kemungkinan mendapatkannya,” ungkap Guardiola, seperti dilansir Mirror.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya