SOLOPOS.COM - Gareth Bale. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Karier pemain Gareth Bale siap dikontrak Real Madrid seumur hidup.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid bergerak cepat untuk mengamankan Gareth Bale setelah bintang Timnas Wales itu bersinar di panggung Piala Eropa 2016. Tim raksasa Spanyol ini dikabarkan siap mengikat Bale dengan kontrak seumur hidup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bale berjasa besar membantu Los Blancos, julukan Real Madrid, meraih gelar ke-11 Liga Champions musim 2015/2016. Dilansir theindependent.co.uk, Kamis (23/6), Bale memang selalu jadi magnet tim-tim papan atas Eropa. Kali terakhir Manchester United jadi tim paling getol ingin memulangkan striker berusia 26 tahun itu ke daratan Inggris.

Namun demikian, Presiden Madrid, Florentino Perez, sudah berancang-ancang akan menyodorkan perpanjangan kontrak berdurasi tujuh musim ke hadapan Bale. Artinya, bintang Wales itu akan berada di Santiago Bernebeu sampai 2023.

Mantan penyerang Tottenham Hotspur itu diboyong dari Inggris ke Spanyol di musim 2013 lalu. Nilai transfer Bale ini memecahkan rekor dunia dengan angka kontrak mencapai 85 juta poundsterling. Harga yang fantastis ini dibayar pemain kelahiran Cardiff dengan produktif mencetak gol. Tercatat ia telah membikin 58 gol dalam 123 kali tampil bersama Madrid.

Kemungkinan besar, pesepak bola yang sukses membawa Wales lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016 ini menyetujui kontrak anyar tersebut. Hal ini mengingat ia cukup bahagia di Spanyol. Negosiasi kerja sama baru itu diprediksi dilakukan setelah Euro rampung.

El Real juga membeli kembali Alvaro Morata yang sedang bersinar bersama Timnas Spanyol. Striker muda berusia 23 tahun langsung dipulangkan dari Juventus ke Madrid mengingat Los Blancos, julukan Madrid punya klausul pembelian kembali.

“Real Madrid telah menginformasikan pada Juventus soal mengamankan hak federatif Alvaro Morata, yang akan segera bergabung dengan tim utama untuk sesi latihan pramusim di bawah arahan Zinedine Zidane,” rilis Madrid, dilansir Realmadrid.com.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya