SOLOPOS.COM - Lukaku (Twitter)

Karier pemain Everton yang disarankan agar pindah klub.

Solopos.com, BRUSSELS – Romelu Lukaku tengah cemerlang bersama klubnya saat ini, Everton. Oleh karena itu dia pun menjadi incaran tim-tim besar. Ayah Lukaku, Roger Lukaku, menyarankan anaknya untuk pindah ke Bayern Munchen atau Manchester United saja.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Lukaku merupakan mantan pemain Chelsea. Namun dia tak mendapat tempat utama di The Blues. Hingga akhirnya dia dipinjamkan ke Everton dan tim tersebut pun mempermanenkan Lukaku. Musim ini, Lukaku tampil sangat baik dengan menjadi mesin gol bagi The Toffees.

Musim ini, Lukaku mencetak 25 gol dan enam assist untu Everton dalam 37 pertandingan di semua kompetisi. Sementara dua musim sebelumnya, Lukaku total mencetak 36 gol. Itu artinya, Lukaku pun menujukkan kapasitas terbaiknya di musim ini.

Roger yang melihat anaknya tengah dalam performa puncak mengimbau untuk pindah klub meski kontraknya masih tersisa tiga musim lagi. Hal itu demi perkembangan performa Lukaku sendiri. Terlebih banyak klub yang meminatinya.

“Dia sudah siap. Saya lihat ada minat dari Atletico Madrid, Bayern Munchen, Juventus, Chelsea dan Manchester United,” kata Roger seperti dikutip dari Espnfc, Minggu (27/3/2016).

“Saya pikir dia mesti memilih Manchester United atau Bayern Munchen. Manchester United adalah sebuah tim yang sedang dalam perbaikan tanpa fokus tertentu. Sementara Bayern adalah sebuah mesin di mana dia bisa menjalankan dengan baik. Satu-satunya syarat hanyalah kalau Robert Lewandowski hengkang,” imbuh Roger.

Lukaku sendiri belum memberikan statement apa pun mengenai hal tersebut. Namun penyerang asal Belgia itu ingin bermain di Liga Champions. Melihat Everton saat ini yang tertahan di papan tengah, sulit kemungkinan bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Hal itu seperti menjadi isyarat Lukaku untuk hengkang.

“Itu adalah langkah berikutnya bagi saya. Saya 23 tahun di musim panas mendatang dan saya pikir akan menyenangkan bermain di Liga Champions mulai musim depan,” kata Lukaku seperti dikutip dari Sky Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya