SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karier pemain Mario Balotelli yang tak diinginkan Jurgen Klopp.

Solopos.com, LIVERPOOL — Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, secara blak-blakan meminta Mario Balotelli hengkang dari klub besutannya pada bursa transfer musim panas ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mantan der trainer Borussia Dortmund tersebut tidak yakin Balotelli mampu bersaing dengan lini serang Liverpool pada musim depan. Saat ini, barisan depan tim berjuluk The Reds memang sudah penuh sesak, dengan berisikan Daniel Sturridge, Christian Benteke, Divock Origi, dan Danni Ings.

Jumlah itu masih ditambah dengan kehadiran Balotelli selepas pulang dari masa peminjamannya dari klub Italia, AC Milan. Dalam masa loan ke Milan, Balotelli tidak menunjukkan tanda-tanda perbaikan. Striker yang pernah dijuluki supremo AC Milan, Silvio Berlusconi, dengan sebutan Apel Busuk tersebut hanya mencetak tiga biji gol dalam 23 laga di semua kompetisi pada musim lalu.

“Saya sudah bicara dengannya soal ini. Dia tidak dalam puncak keriernya di mana dia bisa bersaing melawan empat atau lima pemain untuk satu atau dua posisi, jadi sudah pasti kami perlu solusi. Ada sebuah klub yang akan bahagia memiliki Mario Balotelli yang baru. Saya sudah bicara jelas dengan pemain soal ini,” ujar Klopp, seperti dilansir Theguardian.com, Rabu (13/7/2016).

Meski demikian, sepertinya masih ada klub yang siap menampung mantan bomber Manchester City itu. Sampdoria pernah mengekrepiskan ketertarikan mereka kepada Super Mario, julukan Balotelli  ketika masih ganas-ganasnya menjebol gawang lawan. Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, pernah berujar  klubnya bakal menjadi tempat yang sempurna bagi karier berikutnya Balotelli.

Sementara itu, defender Liverpool, Mamadou Sakho, kemungkinan besar belum bisa turun  pada laga pembuka Liga Premier timnya melawan Arsenal pada 14 Agustus mendatang. Sakho sedang menjalani perawatan cedera achielles. Bek internasional Prancis itu tidak tampil sejak April setelah Sakho gagal lolos tes doping.

“Mama [sebutan Mamadou Sakho] cedera. Dia mengalami sedikit masalah dengan achilles-nya ketika dia  mengalami satu hari main, satu hari tidak. Ketika dia mendapat jeda, dia memakai waktu itu untuk perawatan, dan sekarang tiga atau empat pekan sebelum dia bisa berlatih lagi,” ujar Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya