SOLOPOS.COM - Jamie Vardy (Dailymail)

Karier pemain Jamie Vardy yang tengah cemerlang di Liga Premier Inggris.

Solopos.com, LEICESTER – Jamie Vardy tampil cemerlang di Liga Inggris 2015/2016. Striker 28 tahun itu telah mencatakan rekor baru di Liga Premier Inggris dengan selalu mencetak gol di 11 pertandingan beruntun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Catatan 11 gol beruntun Vardy diperoleh saat Leicester bermain imbang 1-1- kontra Manchester United, Sabtu (28/11/2015). Meskipun tak membawa timnya menang, gol itu cukup buat Vardy untuk mencetak rekor baru mengalahkan capaian Ruud Van Nistelrooy.

Ekspedisi Mudik 2024

Kini Vardy pun menjadi top skorer sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan 14 gol. Unggul empat gol dari striker Everton, Romelu Lukaku, yang berada di posisi kedua daftar top skorer.

Mantan pemain Liverpool dan Tottenham Hotspur, Jamie Redknapp, pun menyarankan Leicester untuk memperpanjang kontrak Vardy. Dia yakin Vardy masih akan bersinar di musim-musim selanjutnya. Menurut dia bukan tidak mungkin performa gemilang Vardy itu bikin tim-tim besar kepincut.

“Ketika Jamie Vardy mencetak gol dalam pertandingan kelimanya yang beruntun, saya berpikir, ‘Baik, ia akan segera kehabisan bensin’. Saat ia mencetak gol dalam laga kedelapan, ‘Ah, ia masih bisa melakukannya’. Sekarang ia sudah bikin gol di pertandingan ke-11 dan membuat rekor baru. Leicester harus memberinya penghargaan,” papar Redknapp dilansir Dailymail, Senin (30/11/2015).

“Cuma ada tiga pemain yang mencetak lebih banyak gol setelah 14 laga Premier League dan dua dari mereka pada akhirnya mengangkat Sepatu Emas [Henry dan Suarez]. Vardy ada di atas sana bersama pemain-pemain terbaik,” ujar Redknapp.

“Tapi ini adalah sebuah perjudian dari Leicester. Vardy punya 2,5 tahun tersisa dalam kontraknya, jadi mereka akan menambah kontraknya untuk mempertahankan dirinya atau menjualnya? Ia sudah menjalani sebuah musim fantastis, seperti halnya Leicester, tapi mereka tetap harus melanjutkannnya,” imbuh dia.

“Vardy pantas dapat penghargaan tersendiri dan saya harap Leicester mempertahankannya karena ia dan klub itu cocok sekali. Sekarang ia akan melihat seberapa jauh gol-golnya akan membawa mereka,” pungkas pria 42 tahun itu.

Berkat performa apik Vardy itu, Leicester kini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2015/2016 dengan torehan 29 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Manchetser City yang berada di puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya