SOLOPOS.COM - Kevin Stewart (This Is Anfield)

Karier pemain Kevin Stewart yang memperpanjang kontrak dengan Liverpool.

Solopos.com, LIVERPOOL – Gelandang tengah Liverpool, Kevin Stewart, resmi menandatangai kontrak baru dengan Liverpool setelah melakukan debut di Liga Premier Inggris pada Januari 2016 lalu. Meskipun durasi kontrak yang diberikan Liverpool tidak diungkapkan, namun kabarnya Stewart diberikan kontrak panjang hingga 2020.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain 22 tahun itu sebenarnya sudah bergabung dengan Liverpool sejak hengkang dari Tottenham Hotspur 2014 lalu. Namun dia baru memulai debut-nya saat Liverpool dibesut Jurgen Klopp. Stewart mendapat kesempatan tampil perdana pada pertandingan Piala FA kala Liverpool menang 3-0 melawan Exeter City.

Ekspedisi Mudik 2024

Sejak saat itu pemain bernomor punggung 35 itu mencuri perhatian Jurgen Kloop dengan permainannya yang impresif. Dia kerap dimainkan The Reds saat berlaga di FA Cup. Sementara di Liga Premier, dia baru diturunkan beberapa waktu lalu.

Baru tampil sebanyak lima pertandingan, Stewart harus absen kembali karena mendapat cedera pergelangan kaki yang mengharuskannya beristirahat. Namun absennya di skuat Liverpool tidak membuatnya melewatkan kesempatan untuk memperpanjang kontraknya dengan The Reds. Stewart pun mengungkapkan siap membuktikan kemampuannya saat pulih nanti.

“Itu [kontrak] memberiku kepercayaan diri dan itu menunjukan bahwa klub percaya padaku dan percaya bahwa aku bisa menjadi pemain yang baik untuk mereka,” ujarnya yang dilansir Talksport.com, Selasa (23/2/2016).

“Ini memberikanku kepercayaan pada diriku sendiri dan memberiku waktu untuk membuktikan kemampuanku dan menjadi lebih baik dengan pelatih-pelatih hebat dan pemain-pemain terbaik,” sambungnya.

Sebelum hengkang ke Liverpool Stewart adalah pemain junior Tottenham Hotspur yang ingin dipromosikan ke skuat senior. Namun sejak dipromosikan ke level senior pada 2013 lalu dia belum pernah sekalipun bermain untuk The Lily Whites karena dipinjamkan ke Crewe Alexandra. Dia kemudian pergi ke Anfield pada 2014 dan kembali dipinjamkan ke tiga klub yaitu, Cheltenham Town, Burton Albion, dan terkakhir Swindon Town. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya