SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Juan Cuadrado membantah dirinya akan hengkang dari klubnya sekarang. Ist/dok

Karier pemain Juan Cuadrado yang masih memiliki kesempatan di Chelsea.

Solopos.com, WIEN — Manajer anyar Chelsea, Antonio Conte, membuka pintu lebar-lebar untuk menampung pemain buangan musim lalu, Juan Cuadrado. Di sisi lain, eks Manajer Juventus itu memuji pemain anyar Chelsea, N’Golo Kante.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kante didatangkan Chelsea dari Leicester City dengan tebusan sekitar 32 juta poundsterling (Rp553 milaiar), baru-baru ini. Conte mengungkapkan Kante memiliki tipikal yang diinginkan dan berharap gelandang internasional Prancis itu menjadi pilihan tepat untuk menginspirasi kebangkitan tim musim depan.

“Saya sangat bahagia klub membeli pemain ini [Kante]. Dia pemain bagus dengan teknik mumpuni dan stamina yang luar biasa. Saya menyukai tipe pemain seperti ini,” kata Conte dilansir Soccerway, Minggu (17/7/2016).

Terkait Cuadrado, bintang asal Kolombia itu bergabung ke London Barat dari Fiorentina pada Januari 2015 namun gagal tampil meyakinkan bersama Chelsea. Gelandang 28 tahun itu tak mampu memberi kontribusi berarti dalam 13 penampilan di Liga Premier sampai akhirnya “dibuang” ke Juventus sebagai pemain pinjaman di awal musim 2015/2016.

Namun, Conte tak ingin terburu-buru menutup pintu untuk Cuadrado. Eks Manajer Juventus itu justru berharap gelandang asal Kolombia tersebut bisa kembali ke bentuk fisik dan permainan terbaiknya demi memperebutkan satu tempat di tim utama Chelsea.

Conte mengaku mengidamkan Cuadrado semasa masih menukangi Juventus dan berharap kerja sama mereka di Chelsea berjalan sesuai ekspektasi. Terlebih, pemain bersangkutan mampu tampil impresif di ajang Seri-A 2015/2016 dengan menyumbang empat gol untuk Juventus. Kontribusi tersebut membuat Juventus sukses merengkuh gelar Seri-A untuk kali kelima secara beruntun.

“Dia [Cuadrado] seorang pemain Chelsea dan saya akan menunggu dia. Dia harus kembali dalam waktu dekat. Dia ada dalam rencana skuat kami dan saya sangat senang memiliki dirinya di tim ini. Dia pemain yang aku inginkan saat di Juventus dan sekarang dia harus kembali dan berlatih dengan kami,” kata Conte.

Terlepas dari motivasi Conte, Cuadrado tak akan mudah merebut kepercayaan manajer 46 tahun itu. Hal itu mengingat persaingan di lini tengah Chelsea yang amat ketat. Willian, Pedro, Cesc Fabregas, dan sejumlah nama beken telah lebih dulu menyesaki lini tengah The Blues. Belum lagi dengan kedatangan Kante.

Cuadrado sendiri masih menikmati liburan musim panas seusai membela Kolombia di ajang Copa America Centenario 2016 di Amerika Serikat (AS) sampai awal Juli 2016 lalu. Eks bintang Fiorentina itu absen membela The Blues dalam kekalahan 0-2 dari Rapid Wien, Sabtu (16/7/2016) malam WIB, namun segera bergabung dengan tim utama dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya