SOLOPOS.COM - Manahati Lestusen (Liputan6)

Karier pemain eks timnas U-23 yang mengikuti pelatihan TNI kini bergabung dengan PSMS Medan.

Solopos.com, JAKARTA – Lima pemain eks Timnas U-23 memilih untuk keluar sementara dari pelatihan TNI. Mereka kemudian bergabung dengan juara Piala Kemerdekaan 2015, PSMS Medan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kelima pemain itu adalah Ravi Murdianto, Manahati Lestusen, Dimas Drajad, Abduh Lestaluhu, dan Wawan Febriyanto. Kelima pemain tersebut sudah menjalani pendidikan TNI di Bandung, Jawa Barat, sejak satu bulan yang lalu.

Mereka sebelumnya memang dijadwalkan mengikuti pendidikan TNI selama lima bulan. Namun, mereka bisa saja keluar sementara dari pendidikan untuk pertandingan atau kompetisi asalkan mendapatkan izin dari atasannya.

Menurut pelatih PSMS Medan, Suharto AD, kelima pemain tersebut sudah berada di Medan untuk menjalani seleksi lebih dulu. PSMS sendiri rencananya akan mengikuti sebuah turnamen pada pertengahan November 2015 mendatang.

“Mereka sudah ikut latihan. Tapi lima pemain timnas ini harus menjalani seleksi dulu, meskipun sudah diketahui kualitas mereka seperti apa,” ujar Suharto seperti dilansir Detik.com, Jumat (23/10/2015).

“Seleksi kami lakukan tiga hari. Nanti akan kami putuskan,” lanjutnya.

Sementara itu Ravi Murdiyanto mengkonfirmasi dirinya bersama empat rekan yang lain memang tengah keluar dari barak dan mengikuti seleksi bersama PSMS Medan. “Iya, kami keluar dulu dari barak. Kangen juga sudah lama tidak bermain bola,” tutur Ravi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya