SOLOPOS.COM - David De Gea (Dailymail)

Karier pemain David De Gea yang mempertimbangkan bakal hengkang dari Manchester united.

Solopos.com, MANCHESTER – Kiper Manchester United, David De Gea, tengah mempertimbangkan untuk hengkang dari klubnya itu. Hal tersebut akan dilakukan jika MU tetap mempertahankan Louis van Gaal sebagai pelatih.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Isu itu tengah gencar beredar di Inggris. Sejumlah media ternama di Negeri Ratu Elizabeth pun turut memberitakannya. Seperti The Guardian, Dailymail, dan The Telegraph. Kabarnya hubungan De Gea dan Van Gaal tengah tak baik.

Ekspedisi Mudik 2024

De Gea sendiri nyaris hengkang pada musim panas 2015 lalu. Saat itu kesepakatan antara De Gea, MU dan Real Madrid telah terjalin. Sayang berkas kepindahan De Gea ke Madrid dinyatakan telat dan baru terkirim saat jendela transfer sudah ditutup.

Pada akhirnya, De Gea bertahan. Bahkan dia menandatangani kontrak anyar selama empat tahun ke depan. Kini isu kepindahan De Gea muncul lagi seiring performa MU yang tak maksimal.

Seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Selasa (17/5/2016), De Gea siap pergi jika MU tetap mempertahankan Van Gaal sebagai pelatih. Manajer asal Belanda itu sendiri masih menyisakan satu tahun kontrak bersama Setan Merah. Namun sepanjang perjalanan musim ini terus diisukan bakal didepak.

Beberapa kalangan menyebut, Van Gaal bisa saja dipertahankan jika MU berhasil menjuarai Piala FA. The Red Devils memang melaju ke babak final Piala FA dan akan berhadapan dengan Crystal Palace, akhir pekan nanti.

Sementara bagi De Gea, bertahannya Van Gaal akan membuatnya berang. Dia akan meminta untuk dijual meski baru memperpanjang kontrak. De Gea kabarnya tak puas dengan performa MU dalam dua tahun terakhir.

MU gagal bersaing di Liga Champions musim ini. Sementara musim depan, mereka dipastikan tidak bisa berlaga di kompetisi kasta tertinggi antarklub Benua Biru itu. MU maksimal hanya mampu finis di zona Liga Europa.

De Gea sendiri menjadi pemain yang tampil konsisten. Dia kerap melakukan penyelamatan gemilang di partai-partai penting. Tak ayal dia mendapatkan penghargaan pemain terbaik Mu musim ini. Bahkan itu adalah penghargaan pemain terbaik MU ketiga secara beruntun bagi De Gea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya