SOLOPOS.COM - Skuat UE Llagostera (Boyis.co)

Karier pemain Evan Dimas menjalani trial di klub divisi segunda Spanyol, UE Llagostera.

Solopos.com, CATALUNYA – Eks pungga Tim Nasional Indonesia U-19, Evan Dimas, memilih trial di salah satu klub Spanyol, Unio Esportiva (UE) Llagostera. Lalu seperti apa sepak terjang klub itu di persepak bolaan Spanyol.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Seperti dikutip Solopos.com dari berbagai sumber, UE Llagostera didirikan pada 1947 silam. Tim ini beberapa kali berganti nama sebelum akhirnya pada 2004 lalu menggunakan nama UE Llagostera.

Ekspedisi Mudik 2024

Klub yang berbasis di Llagostera, sebuah kawasan kecil di catalunya, Spanyol itu memiliki  stadion bernama Minicipal de Llagostera. Namun, stadion itu hanya mampu menampung 1.500 penonton. Saat berlaga di Liga Spanyol, UE Llagostera pun menggunakan Stadion Palamos Costa Brava yang berada 30 km dari kandangnya

Stadion itu mampu menampung 5.842 penonton dan dianggap lebih pantas saat menggelar pertandingan di Liga Spanyol. Saat ini UE Llagostera akan berlaga di Divisi Segunda Liga Spanyol. Musim lalu, mereka hanya mampu finis di urutan ke-9 klasemen.

Sementara di ajang Copa del Rey, langkah UE Llagostera harus terhenti di babak kedua. Evan Dimas memang belum pasti akan dikontrak UE Llagoster lantaran masih melakukan trial. Kabarnya, keputusan perekrutan Evan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Meski begitu, jika benar-benar akan bermain bersama UE Llagostera, Evan harus siap bersaing dengan pemain lokal. Pasalnya, UE Llagostera mayoritas dihuni oleh para pemain dari Matador. Dari 24 pemain yang dimiliki klub itu, hanya seorang pemain yang berasal dari luar Spanyol.

Dia adalah penjaga gawang asal Argentina, Nico Ratti. Sementara di lini tengah UE Llagostera yang diprediksi akan menjadi saingan Evan Dimas adalah kapten Jordi Lopez, Tito, Pitu, dan Enric Pi. Menarik ditunggu sepak terjang eks kapten Timnas U-19 itu di Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya