SOLOPOS.COM - Evan Dimas mengalami cedera (Liputan6.com)

Karier pemain Evan Dimas berlanjut di Spanyol. Ada alasan tertentu yang membuat Evan berlatih di Spanyol.

Solopos.com, BARCELONA — Evan Dimas sedang mencoba peruntungannya dengan berlatih atau trial bersama klub Segunda Division Spanyol, UE Llagostera. Evan berharap bisa merumput di luar negeri agar keinginan membahagiakan orang tuanya untuk naik haji tercapai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Detik, Senin (10/8/2015), sejak kompetisi QNB League terhenti dan Indonesia diberi sanksi oleh FIFA, Evan tidak mempunyai kesibukan. Dia hanya sempat mengikuti tarkam di Makassar beberapa waktu lalu.

Sejak saat itu Evan Dimas berpikir untuk tetap mendapatkan penghasilan, mengingat uang tabungannya lama kelamaan akan habis. Sebab uang tabungannya itu tidak digunakannya sendiri melainkan untuk kedua orang tuanya.

Menurut eks manajer Persebaya Surabaya, Sulaiman Harry Ruswanto, Evan ingin sekali memberangkatkan kedua orang tuanya naik haji, tetapi uangnya belum mencukupi. Oleh karenanya, dia ingin mencoba bermain di luar negeri.

“Apa yang dihasilkannya saat ini semua untuk kedua orang tuanya. Keinginan Evan musim ini adalah membawa orang tuanya pergi ibadah haji, tapi sayang, kompetisi harus berhenti. Jadi sedikit tertunda,” tutur Harry Ruswanto.

Dikutip dari Liputan6.com, Senin, Barito Putera, Paulo Sitanggang, mengaku kagum dengan keberhasilan rekan setimnya di Timnas U-23,  Evan Dimas, yang mengikuti trial di Spanyol. Evan saat ini sudah berada di negeri Matador untuk mengikuti trial bersama tim Segunda Division. “Saya senang liat Evan Dimas ke Spanyol, meski hanya trial, mudah-mudahan nantinya dia bisa bermain di sana,” harap Paulo.

Pemain yang sempat beken dengan potongan rambut ala samurai di Timnas U-19 itu berpesan kepada Evan Dimas agar cepat menyesuaikan diri di Spanyol. Suhu dan udara yang lebih dingin menurut Paulo bakal menjadi hambatan sendiri bagi sejawatnya itu.

“Kalau tidak biasa, mungkin ada sedikit masalah dan hambatan, tapi kita harus beradaptasi dengan cepat jika mau sukses,” ucap Paulo Sitanggang.

Paulo dan Evan sempat tergabung di skuat Timnas U-19 asuhan Indra Sjafri. Keduanya pun sempar merasakan atmosfer bermain di Spanyol.

Evan Dimas akan menjalani trial selama satu pekan sejak hari ini. UE Llagostera akan memutuskan jadi merekutnya atau tidak pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya