SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic (Euro2016)

Zlatan Ibrahimovic diisukan bakal kembali ke Timnas Swedia.

Solopos.com, STOCKHOLM — Zlatan Ibrahimovic boleh saja menyandang predikat pemain terbaik sepanjang masa Swedia . Meski begitu, bukan berarti publik Swedia mau ia kembali membela timnas mereka meski sang pemain sangat menginginkannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ibrahimovic yang kini berusia 35 tahun, telah memutuskan untuk pensiun dari timnas setelah Euro 2016 usai. Namun belakangan muncul spekulasi kemungkinan ia ingin kembali berseragam timnas bersamaan dengan munculnya sebuah video di Instagram.

Ibra yang tak bisa bermain sampai tahun depan karena menderita cedera cruciate ligament mengunggah video yang menayangkan ia menarik selimut sehingga terlihatlah kakinya yang mengenakan sepatu sepak bola dengan bendera Swedia di sana. Video itu diunggah sesaat setelah Swedia mengalahkan Prancis 2-1 untuk memuncaki grup pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Namun, hasil polling yang dilakukan harian Aftonbladet menyebutkan 65% dari 100.000 lebih responden menyatakan tidak ingin Ibra kembali memperkuat Timnas Swedia, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (13/6/2017).

Mantan pelatih Swedia yang kini melatih Norwegia, Lars Lagerback, mengatakan kembalinya Ibra justru akan semakin memperkuat timnas. Di sisi lain, ia harus berjuang memulihkan diri dulu agar bisa bermain untuk Swedia lagi.

“Jika Zlatan bisa berada di level sebelum ia cedera, Swedia akan menjadi tim yang lebih baik,” kata Lagerback, Senin (12/6/2017).

“Zlatan adalah pemain unik. Pemain seperti itu akan memberikan keuntungan besar sepanjang tida ada fiksasi,” sambungnya.

Ibra adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Swedia dengan 62 gol dari 116 penampilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya