SOLOPOS.COM - Dani Alves (Juventus.com)

Karier pemain Dani Alves yang bergabung dengan Juventus.

Solopos.com, TURIN – Dani Alves resmi bergabung dengan Juventus di musim panas ini. Eks bek kanan Barcelona itu pun siap membantu Juve untuk memenangi Liga Champions yang menjadi hasrat terbesar Juve dalam dua musim terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selama delapan tahun membela Barcelona, Alves sudah merasakan semua gelar di level klub. Bek asal Brasil itu tiga kali mengangkat trofi Liga Champions bersama Barca, yakni pada musim 2008/2009, 2010/2011, dan 2014/2015.

Sementara Juve sendiri kali terakhir memenangi Liga Champions adalah pada 1996 silam. Mereka dua kali menembus babak final di abada ke-21 yakni pada 2003 dan 2015 namun dikalahkan AC Milan dan Barca. Tak ayal, Juve pun sangat berhasrat ingin mengangkat trofi “Si Kuping Besar” yang sudah pernah mereka menangi.

Apalagi, Juve juga sudah sangat sukses di level domestik terbukti dengan memenangan Serie-A dan Copa Italia dalam dua musim terakhir. Datangnya Alves diharapkan mampu mengangkat performa Juve di kancah Eropa. Apalagi pemain yang dikontrak hingga 2018 telah kenyang pengalaman.

“Merupakan sebuah kehormatan bisa berada di sini dan bergabung dengan tim ini. Saya memilih Juve karena saya suka bermimpi, dan saya suka bermimpi bersama tim-tim hebat dan para pemain hebat,” ujar Alves seperti dilansir Football Italia, Selasa (28/6/2016).

“Saya pikir Juve memiliki sebuah mimpi besar, yang ingin saya bagi dan saya bantu untuk mencapainya. Saya tahu Juve sudah lama tidak memenangi Liga Champions dan mereka ingin memenanginya lagi sesegera mungkin,” ujar Alves.

“Mereka sudah sangat lama menjadi penguasa di Italia dan mereka juga ingin berjaya di Eropa. Mereka punya pemain-pemain yang sangat hebat dan sejarah yang hebat. Saya menyukai tim-tim seperti itu dan saya ingin menjadi bagian sejarah itu,” tutup pemain 33 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya