SOLOPOS.COM - Medhi Benatia (Twitter)

Karier pemain Medhi Benatia yang resmi bergabung dengan Juventus.

Solopos.com, TURIN – Medhi Benatia resmi berseragam Juventus. Dia pun berharap bisa sukses bersama raksasa Italia itu baik di kancah domestik maupun di Liga Champions.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Benatia bergabung dengan Juve dari Bayern Munchen dengan status pinjaman dengan opsi pembelian pada akhir musim. Bek asal Maroko itu pun sudah memiliki target di Turin, termasuk salah satunya memenangnkan Liga Champions bersama Si Nyonya Tua.

Kedatangan Benatia membuat lini belakang Juve kian ketat. Sebelumnya Juve sudah memiliki trio BBC, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini, ditambah dengan bek muda Daniele Rugani.

Benatia sendiri merupakan rekrutan ketiga Juve pada musim panas ini. Sebelumnya, tim besutan Masimiliano Allegri itu sudah mendapatkan Miralem Pjanic dari AS Roma dan Dani Alves dari Barcelona. Juve pun masih dikabarkan bakal memburu pemain-pemain lain demi menguatkan skuat yang ada.

“Saya ingin menjuarai Liga Champions karena itu adalah kompetisi yang belum saya menangi dan tak dimenangi Juve sejak 1996,” ujar Benatia kepada JTV.

“Kami juga bisa membuat sejarah di Italia karena tak ada tim yang memenangi scudetto enam tahun secara beruntun,” tuturnya.

Musim lalu, perjalanan Juve di Liga Champions terhenti di babak 16 besar. Mereka secara dramatis disingkirkan Bayern. “Musim lalu, sangat disayangkan Juventus dan Bayern Munich harus bertemu di babak 16 besar karena kedua tim pantas lolos ke final,” kata Benatia.

“Saya yakin Bianconeri berada di jalur yang benar untuk memenangi Liga Champions, khususnya ketika Anda memperhitungkan perjalanan mereka sampai final untuk bertemu Barcelona pada 2015. Target kami adalah menegaskan posisi kami di antara klub-klub elite Eropa,” tutup pemain 29 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya