SOLOPOS.COM - Radamel Falcao (Dailymail)

Kabar pemain Ramadel Falcao yang memilih bertahan di Chelsea dan menolak tawaran dari dua klub Tiongkok.

Solopos.com, LONDONStriker pinjaman Chelsea, Ramadel Falcao, membuktikan kesetiaannya kepada klubnya itu. Falcao lebih memilih bertahan di Stamford Bridge dan telah menolak tawaran dari dua klub Tiongkok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Falcao sendiri lebih sering menghiasi bangku cadangan The Blues. Dia tak kunjung menunjukkan performa apik dan kalah bersaing dari Diego Costa. Posisi striker pinjaman dari AS Monaco itu kian tertekan setelah Chelsea mendatangkan Alexander Pato.

Falcao pun diisukan bakal mengakhiri masa peminjamannya lebih cepat. Namun striker asal Kolombia itu mengaku masih betah di Inggris dan akan memperjuangkan tempatnya di Chelsea, Oleh karena itu dia menolak dua tawaran dari Tiongkok yang nilai kontraknya tak sedikit.

“Itu memang benar, aku memiliki dua tawaran yang berbeda dari dua klub Tiongkok tapi aku akan tetap bertahan di Inggris untuk memberi diriku sendiri kesempatan,” ujarnya seperti yang dilansir Espnfc, Senin (14/3/2016).

“Sebenernya akan sangat mudah untuk pergi kesana karena tawaran mereka sangat besar. Tapi aku lebih memilih untuk tetap berada di sini dan berjuang,” sambung Falcao.

Musim ini, Falcao telah tampil sebanyak 11 kali dan mengemas satu gol untuk Chelsea. Setelah itu dia terpaksa harus absen karena cedera otot serius yang didapatkannya pada November 2015 lalu. Namun kini dia telah pulih dan sudah siap untuk tampil kembali ke lapangan.

“Aku yakin akan dipertimbangkan untuk bermain pekan ini. Aku sudah pulih. Aku merasa baik dan bisa masuk dalam skuat. Meskipun aku harus pergi selangkah demi selangkah, dengan tenang dan dengan hati-hati,” kata dia.

Falcao sendiri belum memikirkan kariernya di musim depan. Seperti diketahi masa peminjamannya dengan Chelsea akan habis akhir musim ini. Bisa jadi dia akan kembali klubnya, AS Monaco. Tapi Falcao tak mau memusingkan hal tersebut dan memilih fokus pada Chelsea.

“Aku hanya fokus pada klub ini dan aku hidup dari hari ke hari. Sepak bola berubah dengan cepat. Apa yang tidak mungkin terjadi hari ini bisa saja akan terjadi besok. Aku tidak berpikir tentang apa yang akan terjadi pada 29 April 2016 mendatang karena di sepak bola, semua bisa berubah,” ungkapnya.

“Chelsea sedang menurun dan kami tidak bisa mempertahankan level juara. Hasilnya negatif dan itu membuatku untuk bermain secara reguler lebih sulit. Apalagi setelah aku mendapatkan cedera ini, aku kehilangan banyak kesempatan untuk bermain,” tutup pemain 30 tahun itu.

Sebelum ke Chelsea, Falcao pernah dipinjamkan Monaco ke Manchester United selama satu musim pada musim lalu. Falcao mengalami musim yang berat di Old Trafford. Dia jarang mendapatkan kesempatan bermain dan kesulitan mendapatkan tempat di skuat inti. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya