SOLOPOS.COM - Djibril Cisse (Sky Sports)

Karier pemain Djibril Cisse yang telah berakhir setelah memutuskan pensiun di dunia sepak bola.

Solopos.com, PARIS – Mantan penyerang Liverpool, Djibril Cisse, resmi pensiun sebagai pemain sepak bola. Karier Cisse memang menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Sejak meninggalkan Bastia akhir musim lalu, Cisse tak memiliki klub. Dan kini pria 34 tahun itu memutuskan untuk gantung sepatu. Usia tersebut sebenarnya masih sangat bisa untuk melanjutkan karier sepak bola profesional.

Namun Cisse mengaku tak mampu lagi memenuhi tuntutan sebagai pesepakbola profesional. “Tubuh saya seperti berkata harus berhenti, jadi sekarang sudah selesai,” ujar Cisse seperti dilansir Sky Sports, Rabu (21/10/2015).

“Saya tak bisa lagi menjalani sepak bola level tinggi,” imbuh Cisse.

Cisse merumput di Liga Inggris selama lima tahun. Dia bermain dua musim bersama Liverpool dan mencetak 24 gol. Cisse juga menjadibagian Liverpool saat memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala FA.

Cisse kemudian dipinjamkan ke Sunderland dan mencetak 11 gol dalam 38 pertandingan. Kemudian mencetak 10 gol kala dipinjamkan ke QPR. Cisse juga pernah membela Auxerre, Marseille, Panathinaikos, Lazio, Al-Gharafa, Kuban Krasnodar, dan Bastia.

Total Cisse telah berkarier selama 17 tahun di dunia sepak bola profesional dan mencetak lebih dari 250 gol. Cisse juga juga mencatat 41 pertandingan bersama Tim Nasional Prancis dan menyumbang sembilan gol untuk Ayam Jantan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya