SOLOPOS.COM - Petr Cech (Dailymail.co.uk)

Karier pemain Peter Cech yang akan dijadikan Kapten Arsenal pada musim depan.

Solopos.com, LONDON – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, sepertinya sudah menyiapkan kandidat yang akan dijadikan kapten untuk musim depan. Dia dikabarkan sedang mempertimbangkan Petr Cech untuk menjadi kapten tim yang baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini, ban kapten The Gunners diberikan kepada Mikel Arteta. Karena lebih banyak cedera, ban kapten pun diberikan kepada Per Mertesacker yang memang didapuk sebagai wakil kapten. Arteta sendiri dirumorkan bakal hengkang dari Arsenal menyusul kontraknya habis pada musim panas nanti.

Melihat fakta itu, kemungkinan posisi kapten Arsenal pun akan kosong. Seperti dilansir Mirror.co.uk, Rabu (17/2/2016), Mertesacker dilaporkan tidak akan naik habatan menjadi kapten jika memang nantinya Arteta hengkang. Padahal nyaris sepanjang musim ini Mertesacker memegang peranan sebagai kapten.

Wenger sendiri dilaporkan lebih menginginkan sosok kapten yang tampil impresif di setiap pertandingan. Melihat hal itu sosok Cech menjadi pemain terdepan yang dijagokan menjadi kapten. Apalagi Cech sudah tampil baik bersama Arsenal dan tampil reguler di semua kompetisi yang dijalani The Gunners.

Cech memang selalu menunjukan performa impresifnya sejak didatangkan dari Chelsea musim panas 2015 lalu. Dia sudah melakukan clean sheet sebanyak 12 kali dan hanya kebobolan 23 kali dalam 26 pertandingan. Kemampuan Cech menggunakan lima bahasa juga membuat kagum sang pelatih. Kemampuannya berbahasa itu dirasa Wenger dapat memudahkannya untuk memimpin tim dalam setiap pertandingan. (Claudia Noventa/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya