SOLOPOS.COM - Gianluigi Buffon (kanan) memeluk mesra Iker Casillas (JIBI/fotos.noticias.bol.uol.com.br)

Karier pemain Iker Casillas yang akan pensiun jika Gianluigi Buffon pensiun.

Solopos.com, TOULOUSE – Iker Casillas membuat pernyataan terkait masa depannya sebagai pesepak bola profesional. Kiper FC Porto itu akan pensiun jika kiper Juventus dan Italia, Gianluigi Buffon, juga pensiun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini baik Casillas maupun BUffon masih menjadi andalan timnya masing-masing baik di klub maupun tim nasional. Casillas masih dipanggil Vicente Del Bosque untuk memperkuat Spanyol di Piala Eropa, begitu juga Buffon untuk Italia. Bahkan kedua pemain itu didapuk menjadi kapten tim.

Ekspedisi Mudik 2024

Casillas yang memiliki sejarah panjang bersama Real Madrid diprediksi tengah menurun. Hal itu pula yang membuatnya hengkang ke FC Porto. Sementara Buffon tetap menjadi andalan di bawah mistar Juventus.

Bahkan Buffon yang kini berusia 38 tahun baru saja mencatatkan rekor baru di Serie-A Italia sebagai kiper terlama tanpa kebobolan. Casillas dan Buffon sendiri dikenal sebagai teman dekat. Casillas yang kini berusia 35 tahun itu pun belum berniat pensiun.

Tapi jika Buffon pensiun, maka dia akan mengikuti langkahnya. “Waktu dia pensiun nanti, barulah saya pensiun juga,” ujar Casillas seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (12/6/2016).

“Dia baru saja menandatangani kontrak baru dan itu membuat saya senang karena artinya, saya juga masih akan lanjut bermain.”

“Kalau kami berdua pensiun nanti, kami akan mengadakan pertandingan antara teman-teman saya melawan teman-temannya,” kata Casillas.

Buffon baru saja menandatangani kontrak hingga 2018 dengan Juventus, yang artinya ia masih akan bermain hingga usianya 40. Sebelum itu, baik Casillas atau Buffon masih punya tugas memperkuat timnas masing-masing di Piala Eropa 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya