SOLOPOS.COM - Gianluigi Buffon (Juventus.com)

Karier pemain Gianlugi Buffon yang belum akan pensiun dalam waktu dekat.

Solopos.com, TURIN – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, belum akan pensiun dalam waktu dekat. Buffon berencana terus bermain di level tertinggi sampai usianya menyentuh angka 40.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Kini, Buffon telah berusia 38 tahu, usia yang cukup tua bagi seorang pesepak bola profesional. Meski begitu dia tetap diandalkan di klub maupun Timnas. Bahkan Buffon didapuk sebagai kapten Juve maupun Timnas Italia.

tak hanya itu, dia baru saja menorehkan clean sheet terpanjang di Serie-A Italia. Dia tak kebobolan selama 973 menit dan mengalahkan rekor Sebastian Rossi dengan tak kebobolan selama 929 menit.

Rekor itu membuat Buffon dianggap belum habis. Buffon sendiri mengaku belum ingin pensiun dalam waktu dekat. Dia bertekad akan terus bermain meski kontraknya tersisa hingga 2017 mendatang.

“Meskipun aku ditawari gaji dua kali lipat dari yang sekarang, aku akan tetap di Juventus selamanya,” kata Buffon seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Kamis (31/3/2016).

“Aku ingin bermain di level ini sampai aku mencapai 40 tahun, setelah itu baru cukup,” imbuhnya.

Buffon menambahkan bermain di negara sendiri memiliki tekanan yang lebih besar. Dia menyebut satu kesalahan akan selalu diingat orang ketimbang penampilan-penampilan apik yang sebelumnya dibuat.

“Kalau kita membuat 100 penyelamatan dan satu kesalahan, maka yang akan dibicarakan orang-orang adalah kesalahannya. Hal itu membuat Anda marah. Tapi saat bermain di luar negeri Anda bisa membuat sebuah kesalahan dan tumbuh dalam lingkungan yang kalem,” imbuh Buffon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya