SOLOPOS.COM - Pelatih PSG Laurent Blanc dan pemainnya, Zlatan Ibrahimovic, dalam acara jumpa pers. Ist/dok

Karier pemainasal Swedia, Zlatan Ibrahimovich, masih menjadi teka-teki apakah masih berlanjut di PSG atau pindah ke klub lain.

Solopos.com, PARIS— Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Laurent Blanc, tak pernah meragukan komitmen Zlatan Ibrahimovic. Striker asal Swedia itu santer dilaporkan akan hengkang pada musim panas ini, namun Blanc optimistis hal itu sebatas rumor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ibrahimovic diboyong PSG dari AC Milan pada musim panas 2012 dan sudah tiga tahun bernaung di Parc des Princes, markas PSG. Selama periode tiga musim tersebut, Ibra menjelma sebagai salah satu pilar sukses klub sejauh ini.

Musim lalu, striker 33 tahun itu menyumbangkan 30 gol di semua kompetisi sekaligus mengantar PSG menyatukan tiga gelar di ajang domestik, yaitu Ligue 1, Coupe de la Ligue, dan Coupe de France.

Namun, masa depan Ibra dengan PSG justru ramai dispekulasikan pada bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain yang juga pernah membela Barcelona, Inter Milan, dan Juventus tersebut kerap dilanda cedera dan juga sulit membangun chemistry dengan striker lain PSG, Edinson Cavani.

Dua klub Italia, AC Milan dan Inter Milan, disebut-sebut bakal menjadi tujuan baru Ibrahimovic bila akhirnya ia hengkang. Hal itu lantas memancing reaksi Blanc. Manajer 49 tahun itu yakin Ibrahimovic tetap bersama PSG musim depan.

“Tidak ada keraguan dia [Ibrahimovic] akan bertahan. Saya tak perlu menanggapi tentang rumor apa pun soal dirinya. Bagi kami semua sudah jelas, Ibra akan menjadi bagian dari tim ini pada musim 2015/2016,” ujar Blanc dilansir Soccerway, Senin (13/7/2015).

Dalam pernyataan serupa, Blanc mengakui ketertarikan PSG kepada winger Manchester United (MU), Angel Di Maria. Eks Pelatih Timnas Prancis itu bahkan mengungkapkan bila pemain bersangkutan menjadi salah satu prioritas transfer klub pada musim panas tahun ini.

“Ya, kami mempunyai prioritas. Di Maria adalah pemain yang bagus. Sekarang klub lebih leluasa dalam bergerak, namun ia akan menjadi target yang tak mudah didapatkan karena kami bukan satu-satunya tim yang menginginkan dirinya,” lanjutnya. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya