SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BERLIN—Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew mengaku tidak lagi terkejut dengan keputusan pengunduran diri Kapten Jerman, Philipp Lahm setelah sukses meraih juara dunia.

Loew mengaku, Lahm mengungkapkan keinginannya untuk mundur dari timnas sesaat sebelum laga final kontra Argentina. Meski demikian ia baru mengetahui keinginan serius Lahm saat menyatakan pengunduran diri secara resmi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ketika saya bergabung dengan tim nasional sebagai asisten pelatih pada Juli 2004, Philipp Lahm hanya membuat beberapa penampilan dan masih di awal karir tim nasional. Tapi saya mengenailnya sebagai pemain yang sangat potensial. Saya telah bekerja dengan dia di tim nasional selama sepuluh tahun. Dia jenis pemain yang selalu diinginkan pelatih,” ujar Loew seperti dikutip, Mirror, Jumat (18/7/2014).

Menurutnya, Philipp adalah model profesional yang menempatkan kesuksesan tim di atas segalanya. Kecerdasan dan fleksibilitasnya sebagai pemain menempatkannya untuk selalu bermain di tingkat tertinggi di panggung internasional selama bertahun-tahun.

“Dia adalah pemain kelas dunia. Ia sudah menunjukkannya selama beberapa minggu terakhir di Brasil. Ia adalah juara dunia. Philipp adalah pemain penting bagi saya. Kami selalu mendiskusikan ide-ide. Saya berharap yang terbaik baginya. Terima kasih, Philipp!,” ujarnya. (JIBI/Mirror)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya