SOLOPOS.COM - Pemain Tottenham Hotspur's Moussa Dembele (berkaus putih) berebut bola dengan pemain Everton Ross Barkley pada lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Liverpool. (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Karier pemain Ross Barkley yang diprediksi akan cemerlang ke depannya.

Solopos.com, LIVERPOOL – Gelandang Everton, Ross Barkley, dipercaya bisa mencapai level seperti Steven Gerrard dan Frank Lampard. Hal tersebut diungkapkan rekan setim Barkley, Gareth Barry.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Barry memuji Barkley usai gelandang 21 tahun itu mencetak gol saat Everton mengalahkan Reading 2-1 di babak ketiga Piala Liga Inggris. Barry pun meyakini Barkley akan menjadi pemain bintang dan setara dengan Gerrard dan Lampard.

Seperti diketahui Gerrard dan Lampard memiliki karier yang cemerlang di Inggris. Gerrard yang kini bermain di LA Galaxy merupakan legenda hidup Liverpool. Dia menyumbangkan sejumlah trofi untuk The Reds, termasuk trofi Liga Champions pada 2005.

Sementara Lampard merupakan eks pemain Chelsea. Meski sempat membela ManchesterCity, Lampard lebih dikenal di Chelsea lantaran bermain gemilang bersama The Blues. Kedua pemain bintang itu juga sempat menjadi pilar Timnas Inggris.

“Ross telah memiliki semua potensi untuk menjadi baik seperti mereka [Gerrard dan Lampard],” ujar Barry seperti dilansir Espnfc, Kamis (24/9/2015).

“Dia [Ross Barkley] memiliki segala sesuatu yang mereka miliki, kemampuannya pun cocok dengan kemampuan mereka. Tapi satu hal yang dia butuhkan adalah konsistensi penampilan, mencetak gol, assist, dan mendapat tempat utama secara teratur,” lanjut eks gelandang ManchesterCity itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya