SOLOPOS.COM - Pemain muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra (kiri) (Liputan6.com)

Karier pemain Andy Syahputra di Qatar mulai bersinar. Namun, Andri belum memikirkan membela Timnas Indonesia.

Solopos.com, DOHA — Pesepak bola muda Indonesia yang bermain di Liga Qatar, Andri Syahputra, tampaknya belum memikirkan kemungkinan dirinya membela Timnas Indonesia. Padahal, karier pemain muda Indonesia itu bersinar di Qatar sehingga berpeluang memperkuat Timnas Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Andri bergabung dengan klub Qatar, Al Gharafa, dan bermain di kompetisi Qatar Star League U-17. Andri juga menjadi bagian dari Aspire Academy, tempat berkumpulnya pemain-pemain muda berbakat dari berbagai klub di Qatar.

Dia menetap di Qatar sejak masih berusia lima tahun. Kini, usia Andri telah menginjak 16 tahun. Meski demikian, Andri masih setia menjadi warga negara Indonesia atau belum berpindah kewarganegaraan.

“Bermain untuk Timnas Indonesia? Sekarang saya belum mau berpikir sejauh itu, saya masih ingin fokus mengembangkan kemampuan di sini. Berusaha menampilkan yang terbaik,” jelas Andri seperti dilansir Liputan6.com, Minggu (12/7/2015).

Tak sedikit yang memperkirakan  pemain yang menjadi bagian Aspire Academy itu merupakan cikal-bakal Timnas Qatar ketika mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Andri menyatakan bermain di Piala Dunia adalah impian setiap pesepak bola, tetapi saat ini dia belum memikirkannya.

“Saya betah bermain di Qatar, saya juga tahu mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia dan bermain di sana adalah impian semua pemain. Tapi, saya belum mau memikirkannya, karena itu masih terlalu jauh. Saya masih 16 tahun dan WNI,” pungkas Andri.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Andri Syahputra merupakan pencetak gol terbanyak selama tiga musim berturut-turut di Liga Utama Qatar Star League U-17. Tak perlu terkejut dengan catatan itu, karena Andri di lapangan kerap ditempatkan di barisan depan.

Prestasinya yang luar biasa bersama Al Gharafa itu membuat klub Spanyol, Villareal, dikabarkan tertarik mendatangkan pemain berusia 16 tahun tersebut. Namun, karier pemain Indonesia di Al Gharaf itu sepertinya bakal bertahan lama karena ia masih nyaman di klub tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya