SOLOPOS.COM - Sergi Samper (Worldsoccertalk)

Karier pemain Sergi Samper dan Munir El Haddadi yang memperpanjang kontrak di Barcelona.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona mengumumkan perpanjangan kontrak Sergi Samper dan dalam proses mencapai kesekapatan baru dengan pemain muda lain mereka, Munir El Haddadi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Samper mendapat kontrak baru berdurasi dua tahun. Kesepakatan terdahulu mengikat gelandang 21 tahun itu sampai 2017. Namun, dia kini akan bertahan dengan Blaugrana, julukan  Barcelona, sampai 2019, dengan opsi penambahan kontrak satu tahun.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam kesepakatan baru itu Barca mencantumkan klausul buyout 50 juta euro (setara Rp723 miliar) bagi klub lain mana pun yang ingin memiliki Samper sebelum kontraknya di Camp Nou berakhir.

Samper merupakan jebolan akademi klub, La Masia. Dia melakoni debut dengan tim Catalan dalam kemenangan 1-0 atas APOEL di kompetisi Liga Champions 2014/2015, September 2014 lalu. Sejak saat itu dia tampil dalam 11 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona dan akan menjadi bagian tim utama pada musim 2016/2017.

“FC Barcelona dan Sergi Samper telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak sampai 30 Juni 2016 disertai opsi penambahan satu tahun,” demikian pengumuman resmi Barcelona sebagaimana dikutip dari laman resmi klub, Selasa (19/7/2016).

Di sisi lain, Munir mendapat kontrak baru berjangka tiga tahun. Pemuda 20 tahun tersebut semula terikat kesepakatan sampai 2017 namun sesuai kesepakatan baru dia akan bertahan di Camp Nou minimal sampai 2020. Barca tak lupa memagari pemain mudanya itu dengan klausul buyout 60 juta euro atau sekitar Rp868 miliar.

Munir melakoni debut dalam kemenangan 3-0 atas Elche di Liga Primera dan turut menyumbang satu gol di laga pada Agustus 2014 itu. Musim lalu, dia mengemas delapan gol dalam 26 penampilan di semua kompetisi untuk Barca. Samper dan Munir meneken kontrak baru, Selasa waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya