SOLOPOS.COM - Sam Allardyce resmi menjadi pelatih Sunderland (Dailymail)

Karier pelatih Sam Allardyce kembali di Liga Inggris dengan melatih Sunderland.

Solopos.com, SUNDERLAND – Tak hanya Liverpool yang mengganti pelatih di awal musim Liga Inggris 2015/2016. Sunderland pun melakukan hal serupa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

The Black Cats resmi menunjuk Sam Allardyce sebagai juru taktik baru menggantikan Dick Advocaat. Sunderland mengalami periode yang buruk musim ini. Mereka tercecer di posisi ke-19 dan baru mengumpulkan tiga angka.

Hasil tersebut membuat Dick Advocaat mundur menjadi pelatih Sunderland. Sebelum mundur, Advocaat sempat mengatakan tak yakin Sunderland bakal bertahan di Premier League. Dia menganggap Sunderland tak mempunyai skuat yang mumpuni.

Namun, pernyataan itu disanggah Allardyce yang sudah resmi menukangi Sunderland. Allardyce yakin timnya akan tetap bertahan Premier League dan tak akan terdegradasi.

“Saya harus memutuskan untuk mengambil risiko ini. Dick memiliki pendapatnya dan saya harus membuktikan itu salah,” ujar Allardyce seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (14/10/2015).

“Aku di sini untuk menyelamatkan mereka, aku sang penyelesai masalah. Aku akan memberikan segalanya agar Black Cats mampu bertahan di liga,” imbuh pelatih 60 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya