SOLOPOS.COM - Manager Manchester United Louis van Gaal menyalami Wayne Rooney. JIBI/ Reuters/Carl Recine

Karier pelatih Louis van Gaal yang diisukan bakal didepak oleh Manchester United.

Solopos.com, MANCHESTER – Masa depan Louis van Gaal di Manchester United terus dispekulasikan meski dia baru saja membawa MU menjuarai FA Cup 2016. Kapten MU, Wayne Rooney, pun menganggap itu sebagai sesuatu yang tak adil bagi Van Gaal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar pemecatan Van Gaal langsung bermunculan setelah MU menjuarai FA Cup 2016, Minggu (22/5/2016). Sejumlah media di Inggris beramai-ramai memberitakan Van Gaal yang akan dipecat untuk digantikan Jose Mourinho musim depan.

Pemecatan Van Gaal memang sudah ramai sejak beberapa bulan lalu. Terlebih dia gagal membawa Mu finis di zona Liga Champions. MU hanya finis di posisi kelima dan akan berlaga di Liga Europa alias kasta kedua kompetisi antarklub Benua Biru.

Rooney menyatakan belum ada pembicaraan di internal tim mengenai pemecatan Van Gaal. Tapi dia merasa spekulasi yang beredar tepat setelah Van Gaal membawa MU juara Piala FA adalah sesuatu yang sangat tidak adil.

“Dia masih belum berbicara dengan kami soal itu dan saya rasa itu tidaklah adil setelah kami baru saja memenangi piala, untuk membicarakan soal masa depannya,” kata Rooney seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (23/5/2016).

“Dia (Van Gaal) sudah berada dalam tekanan sejauh ini. Saya rasa kami semua mengalaminya. Itulah bagian dari bermain untuk Manchester United dan menangani Manchester United, ini adalah klub masif. Anda harus memasang standar dan kami ada di bawahnya musim ini,” sambungnya.

“Tapi kami harus memastikan, sebagai pemain, kami kembali ke standar itu dan memastikan kami kembali bersaing untuk trofi-trofi utama lagi,” tutup kapten Timnas Inggris tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya