SOLOPOS.COM - Arsene Wenger dikabarkan ditawari untuk perpanjangan kontrak Arsenal hingga 2019. Ist/portalgoal.com

Karier pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kemungkinan akan berlanjut di The Gunners hingga 2019.

Solopos.com, LONDON— Di saat pelatih Chelsea Jose Mourinho terancam dipecat dari jabatannya, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mendapat sinyal tawaran kontrak baru di Stadion Emirates.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Pelatih berpaspor Prancis tersebut masih menyisakan kontrak hingga 2017. Tapi Arsenal dikabarkan siap memperpanjang kontrak Wenger selama dua tahun lagi. Pelatih berusia 66 tahun tersebut memiliki kans besar untuk memperpanjang rezimnya bersama klub asal London Utara itu hingga 2019.

Apabila setuju dengan tawaran perpanjangan kontrak itu, berarti Wenger akan menjadi pelatih Arsenal selama 23 tahun!

Dalam beberapa tahun terakhir, Wenger berada dalam tekanan besar karena gagal mempersembahkan gelar Liga Premier sejak 2004 silam. Namun petinggi Arsenal tampaknya masih yakin Wenger bisa mengembalikan masa kejayaan tim berjuluk The Gunners tersebut.

Seperti dilansir mirror.co.uk, Minggu (25/10e015), negosiasi untuk kontrak baru Wenger digadang-gadang akan mulai dibuka pada akhir musim ini. Itu karena Arsenal tak ingin negosiasi terjadi menjelang masa kontraknya di Emirates, sebab bisa memicu spekulasi yang tak dinginkan.

Wenger juga mendapat lampu hijau untuk belanja pemain pada bursa transfer Januari mendatang. Petinggi klub asal London Utara itu dikabarkan tidak akan segan menyuntikkan dana segar untuk mendatangkan amunisi baru ke Emirates.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Wenger hanya bisa mendatangkan kiper Petr Cech dari Chelsea. Sebenarnya pelatih asal Prancis juga ingin membeli striker papan atas, salah satunya mendatangkan bomber Real Madrid, Karim Benzem. Tapi, usaha mereka belum mendatangkan hasil.

Tanpa striker baru, Arsenal menunjukkan kegarangan mereka dengan mencetak 10 gol hanya dalam empat pertandingan terbaru mereka di semua kompetisi. Jagoan serangan Arsenal, seperti Alexis Sanchez, Theo Walcott, Mesut Ozil, hingga Santi Cazorla, acap kali menyumbang gol.

Bahkan bomber The Gunners lain, Olivier Giroud, yang sempat lesu kembali moncer dengan melesakkan dua gol masing-masing ke gawang Bayern Munich dan Everton dalam sepekan terakhir.

Chemistry Giroud dengan Mesut Ozil mulai terlihat. Giroud memanfaatkan umpan manis dari Ozil untuk merobek gawang Everton dengan sundulan kepalanya pada duel di Emirates, Sabtu (24/10/2015). “Sangat penting buatku bisa kembali. Itu bola fantastis dari Mesut,” seperti dilansir arsenal.com. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya