SOLOPOS.COM - Franck De Boer (Football Oranje)

Karier pelatih Franck De Boer yang melatih Inter Milan.

Solopos.com, MILAN — Rumor Frank De Boer bakal menjadi pelatih baru Inter Milan benar adanya. Manajer asal Belanda itu telah mendarat di Milan dan menurut rencana diumumkan secara resmi menggantikan Roberto Mancini, Selasa (9/8/2016) waktu setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Inter sebelumnya mengabarkan perpisahan dengan Mancini pada Senin (8/8/2016) menyusul adanya perselisihan pelatih 56 tahun itu dengan pemilik anyar klub dalam kebijakan transfer.

Mancini mempersembahkan tiga gelar Seri-A kepada Inter dalam rentang pengabdian terdahulu pada Juli 2004-Mei 2008. Namun dia gagal mengulang pencapaian itu dan hanya mampu membawa Nerazzurri, julukan Inter, finis di urutan keempat klasemen akhir liga musim 2015/2016.

De Boer dibidik sebagai pelatih baru dan diharapkan sukses mengembalikan klub kepada kejayaan di masa lalu. Eks Pelatih Ajax Amsterdam itu sangat senang dan mengaku tak sabar menyambut tantangan baru bersama Inter.

De Boer memiliki reputasi mengilap sebagai pelatih dengan mengantar Ajax Amsterdam empat kali menjuarai Eredivisie Belanda pada 2011-2014. “Saya sangat bahagia berada di sini. Saya berharap bisa menikmati banyak kesuksesan dengan Inter. Saya akan bertemu Anda [jurnalis] dalam konferensi pers pada Selasa [10/8],” kata De Boer dilansir Football Italia, Selasa.

Inter sendiri telah memosting video De Boer menyapa fans mereka melalui akun Twitter klub. “Hallo fans Inter. Kita akan segera bertemu,” kata De Boer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya