SOLOPOS.COM - Robert Prosinecki (JIBI/Reuters)

Harianjogja.com, SEOUL—Mantan pemain Kroasia, Robert Prosinecki menyatakan tertarik untuk melatih Tim Nasional Korea Selatan. Sebelumnya, pelatih Taeguk Warrior, julukan Timnas Korsel,Hong Myung-bo menyatakan mundur setelah gagal di Piala Dunia Brasil.
Sejak Hong mengundurkan diri 10 Juli lalu, asosiasi sepak bola Korsel dilaporkan telah dibanjiri dengan aplikasi lamaran dari sejumlah pelatih asing.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Korsel Ilgan Sports, Prosinecki, yang pernah memperkuat Real Madrid dan Barcelona selama menjadi pemin ini mengaku menjadi salah satu pelatih yang ikut melamar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya sudah mendengar banyak tentang Korea dan saya pikir bahwa saya [akan] ingin memimpin tim ini jika saya mendapatkan kesempatan,” kata dia seperti dilansir,Soccerway, Senin (21/7/2014).

“Saya melihat Korea bermain di Brasil. Mereka tim yang bagus tapi tidak bisa memenangkan pertandingan. Tapi saya melihat beberapa potensi dari berbagai prospek muda. Saya benar-benar ingin melatih tim ini,” imbuhnya.

Prosinecki pernah melatih di sejumlah klub. Di antaranya, klub liga Turki, Kayserispor dan klub liga Serbia, Red Star Berlgrade. (JIBI/Soccerway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya